Pemkab Barito Kuala

Penuh Senyum Semringah, Kepulangan Jemaah Haji Batola Disambut Penjabat Bupati

Puluhan warga menyambut kedatangan jamaah haji asal Barito Kuala (Batola) di Masjid Nurul Anwar, Kecamatan Marabahan, Senin (31/7).

Featured-Image
Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, menyambut kedatangan salah seorang jemaah haji di Masjid Nurul Anwar Marabahan, Senin (31/7). Foto: Dokpim Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Puluhan warga menyambut kedatangan jemaah haji asal Barito Kuala (Batola) di Masjid Nurul Anwar, Kecamatan Marabahan, Senin (31/7) siang.

Berjumlah 117 orang dari berbagai kecamatan di Batola, mereka sebelumnya tergabung dalam kloter 15 Embarkasi Banjarmasin bersama jemaah haji asal Banjarbaru dan Banjarmasin.

Mereka tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Minggu (30/7) sekitar pukul 15.00 Wita, lalu menginap di Asrama Haji.

Adapun jemaah haji yang disambut di Masjid Nurul Anwar, sebagian besar berdomisili di Kecamatan Marabahan dan sekitarnya.

Setibanya di masjid tersebut, mereka disambut Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, bersama Anwar Hadimi selaku Kepala Kementerian Agama.

Selanjutnya semua jemaah haji menunaikan melaksanakan salat sunat dua rakaat, sebelum berbaur dengan keluarga yang sudah lama menunggu.

Baca Juga: Tambah Dua dari Tapin, Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Meninggal Dunia Menjadi 19 Orang

Baca Juga: Menjelang Kepulangan ke Tanah Air, 2 Jemaah Haji Kalsel Meninggal Dunia

Penyambutan jemaah haji kloter 15 Embarkasi Banjarmasin asal Batola di Masjid Nurul Anwar Marabahan, Senin (31/7). Foto: Dokpim Batola
Penyambutan jemaah haji kloter 15 Embarkasi Banjarmasin asal Batola di Masjid Nurul Anwar Marabahan, Senin (31/7). Foto: Dokpim Batola

"Kami terharu dan senang, setelah melihat jemaah haji yang datang dalam kondisi sehat," papar Mujiyat dalam kesempatan tersebut.

"Sepulangnya ke kampung halaman, kami mengharapkan mereka dapat menjadi teladan masyarakat, hidup semakin sejahtera, sehat, panjang umur dan murah rezeki," imbuhnya.

Selain kloter 15, jemaah haji Batola juga tergabung dalam kloter 10 bersama jemaah haji asal Hulu Sungai Selatan (HSS).

Mereka tiba di Tanah Air, Minggu (23/7) pagi. Kedatangan 112 jemaah haji tersebut disambut Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Batola, Zulkipli Yadi Noor, di Asrama Haji.

Seiring kedatangan kloter 15, total jemaah haji Embarkasi Banjarmasin yang sudah pulang dari Arab Saudi sebanyak 5.138 orang dari total 5.708.

Sedianya sudah 16 kloter dari Embarkasi Banjarmasin yang sudah pulang ke kampung halaman. Penyebabnya kloter 18 yang berisi jemaah tambahan, telah tiba lebih dulu, Jumat (28/7).

Tersisa kloter 16 dan 17 Embarkasi Banjarmasin yang dijadwalkan tiba di Tanah Air hingga 3 Agustus 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner