Penjualan Mazda CX-60

Penjualan Mazda CX-60 Direspon Baik, Berapa Konsumsi BBM Mesinnya?

Dijual Rp1 miliaran, penjualan Mazda CX-60 dianggap positif. SUV premium ini juga sanggup menenggak BBM RON 90.

Featured-Image
Ilustrasi - Penjualan Mazda CX-60 di Indonesia. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Mazda CX-60 yang meluncur Juli 2023 diposisikan sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) premium PT Eurokars Motor Indonesia (EMI).

Selepas peluncuran, respon konsumen terhadap Mazda CX-60 dinilai positif oleh Ricky Thio, Managing Director EMI.

Ia menyebut, penjualan Mazda CX-60 sudah mencapai ratusan unit.

"Respon Mazda CX-60 cukup bagus, sudah terjual 100 unit," ujar Ricky selepas pembukaan dealer Mazda Pajajaran di Bogor, Selasa (7/11).

Ia menyebut, menjual produk premium memilki tantangan tersendiri dibanding SUV Mazda lain yang berbeda segmen.

"Memang penjualaan mobil premium ini enggak akan sekencang Mazda CX-3 atau Mazda CX-5. Makanya konsumen silakan test drive untuk merasakan sensasi berkendaranya di jalan raya hingga jalan dengan medan menanjak," ungkap Thio.

Sejauh ini penjualan Mazda CX-60 didominasi oleh varian Kuro Edition dengan konsep sporty dibanding varian Elite Edition yang mengedepankan tampilan elegan.

"Dari 100 unit, 70 persennya dari Kuro Edition," ungkap Pramita Sari, Marketing and Communication General Manager EMI kepada media beberapa waktu lalu di acara Media Test Drive Mazda CX-60 di Semarang, Jawa Tengah.

Soal spesifikasinya, Mazda CX-60 ditenagai mesin 3.300 cc enam silinder yang berpadu dengan turbo dan teknologi Mild Hybrid.

Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga 284 dk di 5.000 - 6.000 rpm dan mampu memuntahkan torsi sebesar 450 Nm pada 2.000 - 3.500 rpm 

Performa tersebut disalurkan lewat penggerak empat roda atau All Wheel Drive (AWD) dan transmisi matic 8-percepatan.

Namun EMI kurang bisa memastikan berapa konsumsi BBM Mazda CX-60

"Konsumsi BBM nya saat acara test drive kemarin di Semarang ada yang 1 liter banding 10 kilometer hingga 1 liter banding 12 kilometer. Sehingga hal ini akan bergantung dari gaya mengemudi, jalan yang dilalui sampai penggunaan jenis bensinnya," ungkap Ricky.

Mazda CX-60 Kuro Edition jadi varian terlaris dibanding Elite Edition. Foto: Harun/bakabar.com
Mazda CX-60 Kuro Edition jadi varian terlaris dibanding Elite Edition. Foto: Harun/bakabar.com

Ia memastikan, Mazda CX-60 diklaim sanggup meminum bensin dengan Rough Octane Number (RON) 90 ke atas.

"Mobil kami minimal RON 90 ke atas sesuai dengan arahan di tangki bensinnya. Kalau RON 90 ke bawah enggak akan oke, Jadi sebaiknya pakai di atas 90 seperti Pertamax dengan RON 92," jelas Ricky.

Sekadar informasi, harga Mazda CX-60 varian Elite Edition dan Kuro Edition kini ditawarkan Rp1,19 miliar on the road Jakarta.

Editor


Komentar
Banner
Banner