Tak Berkategori

Penikam Supir Bupati Barito Utara Masih Dalam Pengejaran

apahabar.com, BANJARMASIN – Siang-malam Kepolisian Sektor (Polsek) Banjarmasin Timur bekerja memburu Suriansyah, terduga pelaku penusukan Beni…

Featured-Image
Beni Setya Rahman (35) korban penikaman di Jalan Pramuka, akhir pekan lalu dalam tahap pemulihan usai menjalani serangkaian operasi penutupan mata luka di kedua belah pahanya. Foto – apahabar.com/Edy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN – Siang-malam Kepolisian Sektor (Polsek) Banjarmasin Timur bekerja memburu Suriansyah, terduga pelaku penusukan Beni Setya Rahman, sopir pribadi keluarga bupati Barito Utara.

Sebelumnya kasus penikaman ini terjadi di perumahan elit Mitra Mas, Jalan Pramuka, Banjarmasin, Sabtu (6/7/2019) kemarin.

Baca Juga: Polisi Masih Buru Pelaku Penikaman Sopir Pribadi Keluarga Bupati Barito Utara

“Masih terus kami kejar,” ungkap Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol H. Muhammad Uskiansyah didampingi Kanit Reskrim Iptu H. Timur Yono kepada bakabar.com, Kamis (11/7) siang.

Dikatakannya, saat ini tidak dihadapi kendala apapun dalam pengejaran. “Pimpinan juga terus mendukung untuk melakukan pencarian,” ujar Timur Yono. “Kami terus selidiki siang dan malam. Saksi juga sudah cukup yang kami periksa,” tambahnya.

Untuk itu, Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol H. Muhammad Uskiansyah mengimbau kepada masyarakat agar membantu jika mengetahui informasi tentang pelaku.

Sebelumnya, terkuak dugaan motif penikaman terhadap Beni. Kepada polisi, korban mengaku mempunyai utang sebesar Rp400 ribu sekitar satu bulan yang lalu.

"Sekitar 14 hari kemudian korban telah membayar hutang tersebut, namun melalui teman pelaku," ujar Kompol Muhammad Uskiansyah kepada bakabar.com, Selasa kemarin.

Namun, kata dia, sang pelaku hingga hari kejadian merasa tidak pernah menerima uang tersebut dan bermaksud menagihnya pada hari itu.

Karena hal tersebut, terjadi perselisihan paham atau cekcok mulut antara keduanya yang mengakibatkan penganiayaan tersebut terjadi.

Sementara itu, M Iksan aktivis LSM Barito Utara, mendesak kepolisian untuk segera mengamankan pelaku.

"Kami harap pelaku segera menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan kami sebagai kerabat korban akan bantu polisi mencari pelakunya untuk diserahkan ke pihak kepolisian," kata M Iksan, di hari yang sama.

Sementara itu, Beni Setya Rahman masih terbaring lemas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin setelah melalui serangkaian operasi untuk menutup lukanya. Pria yang dikenal pendiam itu saat ini dalam masa pemulihan di ruang ICU RS Ulin Banjarmasin.

Baca Juga: Ini Motif Kasus Penikaman Sopir Pribadi Keluarga Bupati Barito Utara di Mitra Mas

Pantauan bakabar.com, Beni sudah mulai tampak bisa berbicara dengan keluarganya meski terbatas. Perasaan lega pun terpancar dari raut sang istri yang senantiasa menemani Beni selama masa pemulihan. "Sudah bisa ngobrol mas," ucapnya singkat.

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner