Hot Borneo

Pengurus Senkom Mitra Polri Banjarmasin Dilantik: Janji Netral di Pemilu 2024

Polresta Banjarmasin menggelar pelantikan pengurus Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kota Banjarmasin, periode tahun 2023-2028 di Aula Rupatama Mapolresta

Featured-Image
Sebanyak 8 Anggota Pengurus Senkom Mitra Polri Kota Banjarmasin Priode 2023-2028 Dilantik di Aula Mapolresta Banjarmasin, Foto-apahabar.com/Amrullah.

bakabar.com, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin melantik pengurus Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kota Banjarmasin periode tahun 2023-2028 di Aula Rupatama Mapolresta Banjarmasin, Selasa (19/9) pagi.

Dalam acara tersebut, sebanyak 8 orang pengurus serta 80 orang anggota Senkom Kota Banjarmasin yang diketuai oleh Sukaji dilantik Ketua Senkom Kalsel, Untung Priyono ST.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah wadah yang peduli dengan keamanan dan ketertiban sebagai sentra komunikasi kepada masyarakat Kota Banjarmasin.

"Senkom ini tujuannya untuk menyampaikan kepada masyarakat pentingnya keamanan situasi dan kondusif, apalagi menjelangnya pemilu tahun 2024 ini," ujar Sabana kepada awak media.

Ia juga tak menutup kemungkinan, tugas Senkom sendiri dapat membantu pihaknya untuk mencegah hal-hal yang tidak dinginkan masyarakat.

"Seperti adanya hoaks dan isu-isu yang tidak baik, tugasnya memberikan informasi kepada bhabinkamtibmas dan kemudian diteruskan kepada Polres, semua informasi akan kita olah," tambahnya.

Menjelangnya pemilu 2024, Sabana berharap kepada Senkom Kota Banjarmasin bisa menjalankan fungsinya. 

Sementara itu, Ketua Senkom Kota Banjarmasin, Sukaji mengatakan, pihaknya juga memiliki komitmen sebagai mitra polri untuk netralitas di Pemilu 2024.

"Kita baru saja sudah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu. Kita harus terlibat dengan aparat baik itu Polri, TNI, stakeholder dan pemerintah," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner