Tak Berkategori

Pengurus PWI Tala Periode 2022-2025 Dilantik

apahabar.com, PELAIHARI – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Laut, periode 2022-2025 resmi dilantik, Selasa…

Featured-Image
Ketua PWI Kalsel dan rombongan foto bersama usai melantik PWI Kabupaten Tanah Laut, Selasa (25/1). Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Laut, periode 2022-2025 resmi dilantik, Selasa (25/1) di Balairung Tuntung Pandang, Jalan Pancasila Pelaihari.

Ketua PWI Tanah Laut Dedet Achmad Junaidi yakin, PWI Tala akan semakin aktif berkiprah menjalankan profesi wartawan serta mendorong dilaksanakannya kegiatan uji kompetensi wartawan.

Sementara untuk eksternal ia berharap PWI dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut terus terjalin bahkan bisa ditingkatkan sehingga dalam menyampaikan informasi pembangunan dan edukasi kepada masyarakat berkembang seiring kemajuan teknologi.

“Bisa bekerjasama dengan pihak Pemerintah dalam pembangunan di Kabupaten Tanah Laut, itu sangat penting,” ucapnya.

Demikian pula dengan instansi lain, seperti TNI, Polri, Jaksa serta swasta, PWI siap bersinergi mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik agar setiap instansi bisa menyampaikan informasi dengan baik

Sementara itu Ketua PWI Provinsi Zainal Helmie mengatakan adanya pelantikan PWI Tala periode 2022-2025. Maka harapan kita bisa melakukan sinergi dengan organisasi maupun pihak pemerintah dan pihak lainnya.

Salah satu yang cukup penting dilakukan, menurut Zainal Helmie, uji kompetensi wartawan ( UKW) agar bisa ditingkatkan, supaya memiliki sertifikasi Muda, Madya dan Utama.

“Wartawan harus bisa meningkatkan Sumberdaya lebih bagus, supaya bisa menyajikan informasi yang benar dan baik. Tentunya, lebih bagus dan profesional,” tutupnya.

Dalam pelantikan PWI Tala dihadiri Sekda Tanah Laut H Dahnial Kifli, Komandan Kodim (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Mochamad Arlufti Noergroho, Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Laut Ramadhani, Kepala Kantor Kementerian Agama Tala HM Rusdi Hilmi, Perwakilan stakeholder lainnya dan Kepala SKPD, Organisasi Kemasyarakatan (JPKP), Serta pihak perwakilan Perusahaan.

PWI Mitra Pemkab Tala

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Dahnial Kifli, menghadiri Pelantikan PWI Tala periode 2022-2025, yang digelar di Balairung Tuntung Pandang Jalan Pancasila Pelaihari. Selasa (25/01/2022).

Dalam sambutannya Dahnial Kifli mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) menyambut baik kepengurusan baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tala, sebagai mitra pemerintah dalam penyebarluasan informasi pembangunan daerah.

Menurutnya, PWI Tala serta seluruh organisasi profesi wartawan dan media adalah mitra kerja pemerintah dan masyarakat Tala dalam mendukung pembangunan daerah.

“Tidak hanya untuk mempublikasikan kegiatan pembangunan yang kita laksanakan, namun peran rekan-rekan wartawan juga bisa membantu kami mengetahui bagaimana respons masyarakat di lapangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dahnial berharap, seluruh wartawan dapat terus meningkatkan kualitas kinerja dan sikap profesional melalui serangkaian uji kompetensi yang ada. Pihaknya memandang hal tersebut diperlukan untuk memperkuat status jurnalis yang diemban oleh para wartawan media.

“Kita juga mendukung rekan-rekan wartawan untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalitas kinerja,” ucapnya.



Komentar
Banner
Banner