kabupaten banjar

Pengurus Apdesi Kabupaten Banjar Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Ketua dan Pengurus DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indoneaia (Apdesi) Kabupaten Banjar periode 2023 - 2028 resmi dilantik, Rabu (22/2).

Featured-Image
Ketua dan Pengurus DPC Apdesi Kabupaten Banjar resmi dilantik, Rabu (22/2). foto-MC Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Ketua dan Pengurus DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indoneaia (Apdesi) Kabupaten Banjar periode 2023-2028 resmi dilantik, Rabu (22/2).

Pelantikan dipimpin Ketua DPW Apdesi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Muhammad Gazali, di Mahligai Sultan Adam, Martapura. Gazali adalah Ketua Apdesi Banjar periode sebelumnya.

Kasmayuda yang merupakan Kepala Desa Bakambat Kecamatan Aluh-Aluh terpilih sebagai Ketua Apdesi Banjar secara aklamasi setelah hanya dia satu-satunya pendaftar sebagai calon dalam Muscab awal Februari 2023 lalu.

"Selamat kepada seluruh jajaran DPC Apdesi yang baru dilantik," ujar Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam sambutannya yang juga dihadiri Forkopimda.

Saidi meminta Apdesi bekerja secara optimal, berkontribusi positif dalam pembangunan desa serta mendukung visi misi Kabupaten Banjar.

Bupati juga mendorong para pengurus pada rapat kerja agar memberikan saran yang inovatif dan kreatif, sesuai dengan potensi dan sumberdaya di desa masing-masing.

"Harapan kami Apdesi Banjar dapat membangun kerjasama yang solid dan harmonis antara pemerintah daerah dan desa, juga nantinya dapat bekerjasama dengan pemerintah provinsi dan pusat," harapnya.

Ketua Apdesi Banjar, Kasmayuda, menjelaskan pembangunan dimulai dari desa sampai ke kabupaten melalui program - program untuk mendukung visi dan misi Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

Kasmayuda mencontohkan program sosial yang sudah berjalan, seperti menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran dan lainnya.

"Juga kalau ada pambakal yang sakit disantuni menggunakan dana santunan dari Apdesi," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk memperkuat harus bersinergi dan menjalin kekompakan dengan pihak kecamatan dan proaktif di berbagai kegiatan.

Editor
Komentar
Banner
Banner