Kalsel

Pengiriman Logistik Korban Kebakaran di Patmaraga Kotabaru Diapresiasi Penuh Pemkab Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Bantuan dari Kabupaten Banjar kembali mengalir untuk korban kebakaran di Patmaraga Kotabaru. Pemkab…

Featured-Image
Sejumlah anggota BPK saat pelepasan secara simbolis di depan Kantor Pemkab Banjar. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Bantuan dari Kabupaten Banjar kembali mengalir untuk korban kebakaran di Patmaraga Kotabaru. Pemkab Banjar mengapresiasi bantuan tersebut.

Buktinya rombongan relawan dari Buser 690 yang membawa logistik dilepas secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H M Hilman menuju Bumi Saijaan Kotabaru di halaman Kantor Pemkab Banjar, Minggu (8/11).

Sekda Banjar H M Hilman menyampaikan jika pihaknya sangat mengapresiasi atas inisiatif serta jiwa sosial dari para relawan yang telah mengumpulkan dana dan bantuan dari berbagai sumber daya yang ada di Kabupaten Banjar.

"Jiwa kesetiakawanan sosial yang ditunjukkan Buser 690 sangat luar biasa. Kita semua berharap ini menjadi berkah dan amal jariah untuk mereka yang membantu kegiatan ini," ungka Hilman.

Di tempat yang sama, koordinator aksi penggalangan dana, Syarif yang juga ikut mengantarkan langsung logistik ke Kotabaru mengatakan, pihaknya membawa logistik yang lengkap, termasuk pakaian bayi.

Bantuan itu sumber aksi penggalangan dana yang mereka lakukan selama 7 hari terakhir ini.

"Selama 7 hari penggalangan dana ini terkumpul sebanyak Rp 21 juta," jelasnya.

Keberangkatan rombongan yang dilepas secara simbolis oleh Pemkab Banjar menggunakan 11 armada yang terhimpun dari Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Markot-Martim (Martapura Kota-Martapura Timur) tersebut akan berangkat pada Minggu malam menuju Bumi Saijaan Kotabaru.

Dirinya juga mengharapkan agar rombongan pengantar logistik agar sampai dengan selamat untuk menyerahkan bantuan logistik dan pulang dengan selamat.

"Kepada kawan-kawan yang bertugas untuk mengantarkan logistik ke Kotabaru agar berhati-hati di jalan, mengingat cuaca saat ini tidak menentu dan terkadang hujan yang membuat jalan cukup licin," pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner