Tak Berkategori

Pengibaran Bendera Merah Putih di TPU KM 15 Balikpapan, Petugas Pemakaman Gunakan Hazmat

apahabar.com, BALIKPAPAN – Para petugas pemakaman beserta jajaran BPBD Balikpapan, Kalimantan Timur turut memperingati hari kemerdekaan…

Featured-Image
Petugas pemakaman melakukan penghormatan kepada sang bendera merah putih di TPU KM 15. Foto-istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Para petugas pemakaman beserta jajaran BPBD Balikpapan, Kalimantan Timur turut memperingati hari kemerdekaan RI ke-76. Peringatan tersebut dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) KM 15 yang menjadi tempat pemakaman pasien Covid-19.

Kegiatan ini memang sengaja dilakukan guna memperingati Kemerdekaan Indonesia meski suasananya dikelilingi oleh makam pasien Covid-19 yang telah meninggal.

“Ini untuk memperingati kemerdekaan, agar semangat juang pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan juga terus kami rasakan. Saat ini juga kami sedang berjuang melawan Covid-19,” ujar Hendro, salah seorang petugas BPBD di TPU KM di 15.

Tahun lalu kegiatan serupa juga telah dirayakan, hanya saja tahun ini sedikit berbeda. Yakni para petugas bersama-sama melakukan penghormatan kepada bendera merah putih yang ia pasang di salah satu pohon. Meski begitu semangat para petugas pemakaman terlihat tidak kendor.

“Tahun lalu juga kita laksanakan. Tahun ini kembali dilaksanakan dan dibawah rintik hujan. Alhamdulillah kompak dan berjalan lancar,” tuturnya.

Ia berharap kasus Covid-19 di Balikpapan segera menurun dan pandemi segera berakhir.

“Ya harapannya pasti pandemi segera berakhir kalau bisa,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner