Agatha Christie

Penggemar Agatha Christie Wajib Nonton Lima Film Ini Sebelum Saksikan 'A Haunting in Venice'

Film Agatha Christie, seperti novelnya, adalah cerita misteri yang memikat dan brilian.

Featured-Image
Poster film yang terinspirasi dari novel karya Agatha Christie. Foto: kolase

bakabar.com, JAKARTAFilm Agatha Christie, seperti novelnya, adalah cerita misteri yang memiikat dan brilian.

Nama Agatha Christie, seorang penulis cerita misteri paling populer sepanjang masa. Ia telah menciptakan lebih dari 75 cerita yang mengilhami pembuatan 30 film dan masih terus berkembang.

Melansir laman Parade, dengan penjualan lebih dari dua miliar eksemplar bukunya dalam 103 bahasa yang berbeda, Agatha Christie, yang meninggal pada tahun 1976 pada usia 86 tahun, tetap menjadi penulis dengan penjualan terbanyak sepanjang sejarah.

Film "A Haunting in Venice" yang saat ini tayang di bioskop juga menjadi karya live action yang terinspirasi dari novel Agatha Christie.

Baca Juga: A Haunting in Venice, Memecahkan Kasus Pembunuhan Berbalut Mistis

Film "A Haunting in Venice," terinspirasi dari buku Agatha Christie tahun 1969, "Halloween Party," namun mengubah lokasinya dari Inggris menjadi Venesia pasca-Perang Dunia II. Nuansa dalam film ini juga dibuat sangat gelap.

Film A Haunting in Venice sedang tayang di bioskop. Foto: ew.com
Film A Haunting in Venice sedang tayang di bioskop. Foto: ew.com

Ceritanya berlangsung 20 tahun setelah peristiwa dalam "Death on the Nile" dan memiliki atmosfer yang mencolok dan penuh dengan elemen bayangan.
“Sangat mencolok dan penuh bayangan, seperti halnya Venesia,” kata Kenneth Branagh yang kembali memerankan karakter Poirot.

Film ini mengisahkan sebuah palazzo tua yang misterius dan panggilan arwah, semuanya terjadi di malam hari. Branagh akan ditemani oleh Michelle Yeoh, Tina Fey, Kelly Reilly, dan Jamie Dornan dalam film ini.

Sebelum menyaksikan A Haunting in Venice, berikut adalah film yang terinspirasi dari novel Agatha Christie yang tak kalah menarik.

Murder on the Orient Express (2017)
Poster Murder on the Orient Express 2017. Foto: spotlight online.co
Poster Murder on the Orient Express 2017. Foto: spotlight online.co

Ketika pembunuhan terjadi di kereta yang dia tumpangi, detektif terkenal Hercule Poirot direkrut untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Kenneth Branagh berperan sebagai detektif Belgia ikonik dalam dunia Christie, Hercule Poirot, dalam film ini, dan dia berbagi layar dengan sejumlah aktor ternama seperti Daisy Ridley, Willem Dafoe, Judi Dench, dan Penélope Cruz.

Sebelumnya, pada tahun 1974, ada versi lain dari novel Agatha Christie tahun 1937 ini, di mana Albert Finney memerankan peran Poirot, dan dalam film tersebut, ia beradu akting dengan Jacqueline Bisset, Ingrid Bergman, Anthony Hopkins, Michael York dan Sean Connery.

Death on the Nile (2022)
Death on the Nile karya Agatha Christie. Foto: in.mashable.com
Death on the Nile karya Agatha Christie. Foto: in.mashable.com


Saat berlibur di Sungai Nil, Hercule Poirot harus menyelidiki pembunuhan seorang pewaris muda.

Kenneth Branagh kembali untuk mengarahkan adaptasi terbaru dari sebuah novel karya Agatha Christie, dan film ini juga menampilkan sejumlah bintang lainnya, termasuk Annette Bening, Tom Bateman, Gal Godot, dan Russell Brand.

Sebuah film sebelumnya, yang juga diadaptasi dari karya detektif fiksi Agatha Christie tahun 1937, menampilkan Peter Ustinov dalam peran Poirot, serta Olivia Hussey, Bette Davis, George Kennedy, dan Angela Lansbury sebagai anggota pemainnya.

Karya-karya brilian lainnya juga mewarna layar lebar selama bertahun-tahun, seperti The Mirror Crack’d (1980), Witness for the Prosecution (1957), Ten Little Indians (1974), Murder in Three Acts (1986), Crooked House (2017), Evil Under the Sun (1982), Murder, She Said (1961), dan The Passing of Mr. Quin (1928).
Editor
Komentar
Banner
Banner