Kalsel

Pengamen Lampu Merah Simpang Empat Diamankan Petugas

apahabar.com, BATULICIN – Petugas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu mengamankan 5 orang pengamen yang sering…

Featured-Image
Petugas Satpol PP saat menertibkan pengamen yang mangkal di kawasan lampu merah, Kecamatan Simpang Empat. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Petugas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu mengamankan 5 orang pengamen yang sering mangkal di perempatan lampu merah, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (7/5) malam.

Penertiban kelima orang pengamen atau anak jalanan itu berawal dari laporan masyarakat yang merasa resah apabila sedang melintas di kawasan tersebut.

“Pengamen itu sangat meresahkan warga dan mengganggu keamanan pengguna jalan, sehingga kami amankan,” terang Danru Penertiban Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, Supiansyah, kepada bakabar.com.

Diketahui kelima pengamen yang diamankan petugas bukan berasal dari Tanah Bumbu, melainkan dari luar daerah yakni Banjarmasin.

“Mereka semua tidak memiliki identitas, namun mengaku berasal dari Banjarmasin. Di Tanah Bumbu mereka ngekos,” jelas Supiansyah.

Sementara Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, Riduan, menambahkan selain atas laporan dari masyarakat, operasi tersebut dilakukan dalam rangka penegakan Perda Tibum dan Tranmasy di bulan suci Ramadan.

“Dalam suasana Ramadan ini, kita mengimbau kepada semuanya untuk saling menciptakan rasa aman, nyaman dan tentram,” tuturnya.

Selanjutnya kelima pengamen tersebut diserahkan oleh Satpol PP dan Damkar ke Dinas Sosial untuk ditindaklanjuti dan dilakukan pembinaan.

Reporter : Syahriadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner