Regional

Penemuan Bayi Perempuan di Banjarbaru, Terbungkus dalam Tas Jinjing

Diketahui, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 1,5 Kg, diperkirakan baru lahir kurang dari 24 jam.

Featured-Image
Bayi perempuan diduga dibuang orang tuanya di Banjarbaru. Foto-Humas Polres Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Seorang bayi perempuan ditemukan dalam sebuah goodie bag (tas jinjing) di Jalan Kebun Durian Guntung Manggis RT 18 RW 003, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Rabu (12/4).

Bayi tersebut ditemukan seorang warga bernama Erna pada dini hari tadi. Saat ditemukan sang bayi dalam balutan selembar kain putih coklat.

Kejadian tersebut lantas dilaporkan kepada Babinsa Guntung Manggis Sertu Sudarsono. Dan langsung di bawa ke RSD Idaman untuk perawatan.

Diketahui, bayi yang dibuang itu berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 1,5 Kg, diperkirakan baru lahir kurang dari 24 jam.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru Kompol Tajudin Noor  mengatakan tengah memburu pelaku pembuang bayi perempuan tersebut.

"Kami kepolisian tengah melakukan penyelidikan, dengan mengumpulkan saksi-saksi di lapangan," ungkapnya.

Sementara untuk kondisi bayi katanya, dalam keadaan sehat, suhu tubuhnya normal dengan saturasi 92 persen, kemudian setelah diberikan oksigen 1/2 liter, naik menjadi 100 persen.

Menurut penuturan penemu, bayi malang itu ditemukan tidak jauh dari permukiman warga dan kebun durian.

"Saat ditemukan, ari-ari sudah tidak ada," katanya.

Sedangkan untuk tali pusar telah dijepit dengan penjepit buku dan penahan kertas. Diduga pelaku sengaja meletakkan bayi di dekat rumah penemu agar bisa diasuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner