Kalsel

Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Anggota Polres Batola Disidak

apahabar.com, MARABAHAN – Kalau biasanya bertugas menegakkan kedisiplinan di masyarakat, sekarang anggota Polres Barito Kuala yang…

Featured-Image
Wakapolres Batola Kompol Jatmika memimpin pemeriksaan penegakan protokol kesehatan di Mako Polres Batola. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Kalau biasanya bertugas menegakkan kedisiplinan di masyarakat, sekarang anggota Polres Barito Kuala yang dituntut lebih dulu disiplin.

Penegakan ketertiban kedisiplinan internal itu dipimpin Wakapolres Kompol Jatmika bersama Sipropam dan sejumlah perwira utama, Selasa (18/8).

Pengecekan anggota di lapangan dan ruang pelayanan meliputi kelengkapan perorangan personel di antaranya KTP, SIM, KTA dan sikap tampang.

Kemudian pemeriksaan senjata api yang meliputi kelengkapan administrasi dan fungsi.

Penekanan khusus juga diberikan kepada penegakan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker, ketersediaan fasilitas cuci tangan dan menjaga jarak.

“Pengawasan rutin internal ini merupakan salah satu upaya membentuk jiwa disiplin dengan kesadaran di semua level,” ungkap Kapolres Batola AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif.

“Terkait penegakan protokol kesehatan, kegiatan periodik ini merupakan instruksi Kapolda Kalimantan Selatan tentang pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 di perkantoran,” tandasnya.

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner