Tak Berkategori

Pendaftaran SNMPTN Dikeluhkan, Rektor ULM: Jangan Daftar di Akhir

apahabar.com, BANJARMASIN – Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Universitas Lambung Mangkurat (ULM)…

Featured-Image
Ilustrasi SNMPTN di salah satu perguruan tinggi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dikeluhkan oleh sejumlah orang tua siswa.

Kali ini, keluhan datang dari orang tua siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Banjarmasin. Mereka yang hendak mendaftar via aplikasi online mengeluh kala server mengalami down atau gangguan.

“Masih ada sebagian siswa SMAN 2 Banjarmasin yang tidak bisa mendaftar,” ucap salah satu orang tua siswa, Lindawati kepada bakabar.com, Kamis (14/2) siang. Ia pun kebingungan agar bisa mendaftar online.

Ia sempat menghubungi panitia pelaksana dengan menelpon call center. Jawabannya, bahwa waktu pendaftaran akan diperpanjang sampai dengan Sabtu, 16 Februari 2019 akan datang.

“Sudah berdasarkan jadwal, hari ini terakhir,” ucapnya.

Sayangnya, sampai berita ini diturunkan kata dia server masih tidak dibuka. Lebih-lebih masih banyak siswa di SMAN 2 Banjarmasin yang belum bisa mendaftar online.

“Setiap malam begadang, namun tak ada hasil,” ungkapnya.

Ia pun mencoba melaporkan permasalahan tersebut ke Aplikasi LAPOR SP4N yang dikelola oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, namun terkendala email dan password facebook.

Baca Juga:Anak Petani Hutan Kemasyarakatan Raih Gelar Sarjana Terbaik Fahutan ULM

Ke depan, dirinya berencana melaporkan perihal ini ke Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Cuma masih mau diskusi sama suami terlebih dahulu,” katanya.

Pihaknya mengaku sudah berusaha mendaftar online sejak 10 Februari 2019 silam. Padahal, hanya tinggal finalisasi untuk cetak nomor pendaftaran. Nahasnya, sampai sekarang masih belum bisa.

“Setiap malam secara bergantian menjaga server,” katanya.

Dia bercerita, anaknya berencana mengambil jurusan di Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Teknik Sipil. Sebagai orang tua, ia berharap agar pendaftaran SNMPTN lancar dan semua siswa bisa mendaftar.

“Ya kalau bisa waktu pendaftaran bisa diperpanjang lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Sutarto Hadi mengungkapkan, apabila tak ingin menemui server down, maka peserta jangan mendaftarkan diri di akhir masa pendaftaran.

“Ya jangan mendaftar di akhir masa pendaftaran,” singkatnya.

Baca Juga:ULM Tambah Guru Besar, Pertama di Fakultas Kedokteran Gigi

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz



Komentar
Banner
Banner