Nasional

Pendaftaran CPNS dan PPPK di Banjarbaru Segera Dibuka, Honorer Dapat Prioritas!

Pemkot Banjarbaru melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tengah menyusun jumlah formasi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN)

Featured-Image
Ilustrasi pegawai dalam lingkup Pemkot Banjarbaru. Foto: apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU - Pemkot Banjarbaru melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tengah menyusun jumlah formasi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) 2024.

Pengadaan yang dibuka terdiri dari CPNS untuk pelamar umum, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus pelamar tenaga non-ASN.

Hal tersebut sesuai SE Menpanrb yang diterima tertanggal 21 Desember 2023 dengan Nomor B/3540/M.SM.0100/2023.

"Pengadaan ASN 2024 terdiri dari CPNS yang diisi pelamar umum dan PPPK khusus pelamar tenaga non-ASN," jelas Kabid Pengadaan, Pembinaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Banjarbaru, Budi Rifani, Jumat (2/2).

Tenaga non-ASN adalah pegawai yang melamar di instansi pemerintah tempat bekerja saat mendaftar, serta memiliki pengalaman kerja paling sedikit dua tahun secara terus-menerus di instansi pemerintah tujuan.

"Dengan demikian, dipastikan pelamar umum dapat mengikuti seleksi karena formasi PPPK diprioritaskan untuk pegawai non-ASN," tegas Budi.

Namun seiring keputusan Menpanrb terkait penyesuaian jabatan, BKPSDM Banjarbaru masih menunggu pemasukan data perencanaan CASN.

"Kami masih menunggu hasil input dalam perencanaan CASN, sehingga jumlah formasi masih menunggu," tukas Budi.

Editor
Komentar
Banner
Banner