Religi

Penceramah Kocak Habib Musthofa Bertausiah di Lapas Narkotika Karang Intan

Penceramah Kocak Habib Musthofa Al Haddar Bertausiah di Lapas Narkotika Karang Intan, Banjar, Kalimantan Selatan.

Featured-Image
Habib Musthofa Al Haddar bertausiah dalam Lapas Narkotika Karang Intan, Senin (7/8). Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Pascakejadian berdarah antar warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan disuguhi tausiah agama dari Habib Musthofa Al Haddar, di Masjid At-taubah dalam Lapas, Senin (7/8/2023) siang.

Ceramah agama ini memang sudah jadi kegiatan rutinan, program Lapas Narkotika Karang Intan dalam rangka membina mental spiritual dan akhlak warga binaan mereka.

Habib Musthofa Al Haddar asal Martapura adalah penceramah cukup terkenal. Pembawaannya yang kocak dalam berceramah, tak jarang membuat gelak tawa jemaah yang hadir.

Kepada warga binaan, Habib Musthofa mengingatkan tentang pentingnya salat wajib lima waktu agar jangan sampai ketinggalan.

“Jangan pernah meninggalkan salat, karena salat adalah tiang agama. Barang siapa yang salat berarti dia menegakkan tiang agama, dan siapa yang meninggalkan salat berarti dia meruntuhkan tiang agama,” ucap Habib dengan lantang.

Habib juga menyampaikan bahwa salat menjaga diri dari perbuatan yang tidak baik, karena dengan salat kita akan mengingat Allah yang membuat kita berpikir untuk menjauhi hal-hal yang tidak baik.

Sementara, Kepala Lapas Wahyu Susetyo menyampaikan terima kasih kepada Habib dan rombongan yang berkenan memberi tausiah dalam Lapas. Ia mengungkap, bahwa untuk dapat membawa Habib, dua bulan lebih dulu menunggu jadwal kosong Habib.

"Penantian kita cukup panjang menunggu jadwal beliau kosong, dan hari ini beliau bisa bersilaturahim dan menyampaikan tausiah keagamaan untuk kita semua,” ujar Kalapas.

Lebih lanjut dirinya meminta kepada seluruh Warga Binaan yang memenuhi Masjid At-taubah, untuk dapat mengambil dan mengamalkan materi yang disampaikan Habib Mushofa dalam keseharian selama menjalani pembinaan di Lapas Narkotika Karang Intan.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan syair maulid yang dibawakan oleh grup warga binaan, program pembinaan kepribadian maulid habsyi Lapas Narkotika Karang Intan.

Hadir juga Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Sri Yuwono bersama struktural Lapas Narkotika Karang Intan.

Editor


Komentar
Banner
Banner