Komwil V Apeksi

Penanaman Pohon di Pasar Bauntung Banjarbaru Awali Musyawarah Komwil V Apeksi Regional Kalimantan 2022

Kegiatan Musyawarah Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosisasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan Tahun 2022 di Kota Banjarbaru.

Featured-Image
Para wali kota se Kalimantan saat menanam pohon di halaman Pasar Bauntung dalam kegiatan APEKSI 2022.Foto-apahabar/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Kegiatan Musyawarah Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosisasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan Tahun 2022 di Kota Banjarbaru diawali dengan penanaman bibit pohon.

Penanaman dilakukan di halaman Pasar Bauntung Banjarbaru pada Selasa (6/12).

Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin mengatakan, penanaman pohon merupakan kegiatan rutin setiap pagelaran Musyawarah Komwil V Apeksi Regional Kalimantan.

Dipilihnya Pasar Bauntung, kata Ovie, agar membuat area tersebut lebih hijau dan asri.

Saat ini, Ovie menyebut sudah banyak Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Banjarbaru yang ditanami pohon. Khususnya jenis pohon yang menghasilkan seperti kopi.

"Karena Banjarbaru juga menjadi slah satu daerah penghasil kopi," ucap Ovie. 

Selain itu, sambung Ovie, kopi menjadi salah satu komoditas unggulan Banjarbaru.

"Semoga dengan menanam pohon ini, Banjarbaru bisa menjadi lebih lestari dan nyaman untuk dihuni," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan, penanaman bibit di Pasar Bauntung bisa menginspirasi masyarakat Banjarbaru untuk melakukan penghijauan.

“Penanaman bibit ini bagus sebagai inspirasi bagi semua warga untuk menghijaukan lingkungan, apalagi pohon atau bibitnya yang bermanfaat,” ungkapnya.

Adapun kegiatan Musyawarah Komwil V Apeksi Regional Kalimantan Tahun 2022 di Banjarbaru yang dijadwalkan berlangsung dari 6-7 Desember ini diikuti oleh 10 wali kota se Kalimantan.

Editor


Komentar
Banner
Banner