Pemkab Tala

Dukung Energi Bersih Terbarukan, Pj Bupati Tala dan PLN Tanam 145 Bibit Pohon Kaliandra

Bibit pohon jenis kaliandra ditanam sekitar pembangkit listrik tenaga uap ( PLTU) unit tiga Asam-Asam, Kecamatan Jorong.

Featured-Image
Kegiatan penanaman pohon jenis kaliandra di sekitar PLTU unit tiga Asam-Asam, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, Foto: Pemkab Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Bibit pohon jenis kaliandra ditanam sekitar pembangkit listrik tenaga uap ( PLTU) unit tiga Asam-Asam, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.  

Penanaman bibit pohon kaliandra sebanyak 145 batang ini,  merupakan tanggung jawab sosial dan lingkungan  (TJSL) PLN dalam rangka mencegah dampak perubahan iklim. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri  Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala), H. Syamsir Rahman, dari PT. PLN Indonesia Power Unit Pelaksana Pembangkit (UPK) Asam-Asam, Jumat (2/2/2024).

Syamsir,  mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada PLN UPK Asam-Asam terhadap upaya dalam melakukan penghijauan dan pengembangan energi terbarukan.

"Pohon yang ditanam adalah kaliandra, direncanakan akan digunakan sebagai bahan bakar hayati terbarukan sebagai pengganti batu bara,"katanya 

Ia berharap,  bibit pohon yang sudah ditanam dapat  dijaga dan dirawat,  sehingga  tumbuh dan besar. Mengingat pentingnya tenaga listrik terhadap seluruh aspek kehidupan.

"Peranan PLN ini sangatlah penting, layaknya jantung untuk Provinsi Kalimantan Selatan, karena butuh penerangan baik siang dan malam, juga berpengaruh terhadap jalannya roda kehidupan,"pungkasnya.

Diketahui penanaman bibit pohon sebanyak 145 batang, dalam rangka peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional yang jatuh pada 12 Januari sampai dengan 12 Februari 2024.

Turut hadir di kegiatan itu,  Manager Unit PT. PLN UPK Asam-Asam, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman,dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tala, Camat Jorong, Pj. Ketua TP PKK Tala, Forkopimcam Jorong, tokoh agama, dan karyawan PT. PLN UPK Asam-Asam. 

Editor
Komentar
Banner
Banner