Kalteng

Penampungan Air Dibersihkan, Besok PDAM Barut Matikan Aliran Air

apahabar.com, MUARA TEWEH – Seluruh wilayah kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara bakal tidak mendapat aliran…

Featured-Image
Ilustrasi bak penampungan air PDAM. Foto – Net

bakabar.com, MUARA TEWEH - Seluruh wilayah kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara bakal tidak mendapat aliran air PDAM, Senin (04/11). Hal ini lantaran ada pengurasan dan pembersihan bak penampungan air baku.

Direktur PDAM Barito Utara, Agus Surjanto, mengatakan bahwa penghentian sementara penyaluran air ini dilakukan karena ada pemeliharaan rutinbak penampungan yang berlokasi di Karang Jawa, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

Menurut Agus, pekerjaan pengurasan dan pembersihanbak penampungan air tersebut diperkirakan memakan waktu selama satu hari. Untuk itu, dia mengimbau agar para pelanggan PDAM agar dapat menampung air secukupnya selama kegiatan itu berlangsung.

img

Direktur PDAM Barito Utara, Agus Surjanto. Foto - bakabar.com/Muhammad Nasution

“Memang prediksi kami bahwa pekerjaan tersebut selesai dalam sehari namun apabila pembersihan nantinya waktunya bertambah, maka warga atau pelanggan PDAM tidak kehabisan air," kata Agus kepada bakabar.com, Minggu (03/11).

Selain itu, kata dia, pembersihan penampungan air baku ini dilaksanakan sebagai wujud peningkatan atau pemberian pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan, sehingga air yang nantinya disalurkan dapat menjadi lebih bersih.

"Kami selalu ingin menyajikan yang terbaik bagi pelanggan, untuk itulah pembersihan bak ini selalu kami lakukan secara berkala dengan harapan air yang disalurkan bisa bersih, karena apabila bak penampungan yang kotor, maka air yang disalurkan kepada pelanggan juga akan kotor," pungkasnya.

Baca Juga:UMP Kalteng 2020 Naik Jadi Rp2,9 Juta

Baca Juga: Kalteng Dukung KLHK Tertibkan Perusahaan Perkebunan Langgar Aturan

Baca Juga: Ingat! Pelihara Cucak Rowo Cs di Kobar Bisa Kena Pidana

Reporter: Ahc17Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner