Hot Borneo

Penampakan Sapi Kurban Jokowi untuk Masjid Al-Karomah Martapura, Segini Beratnya!

apahabar.com, MARTAPURA – Sapi kurban dari Presiden Joko Widodo diserahkan ke pihak panitia kurban Masjid Agung…

Featured-Image
Sapi kurban pemberian Jokowi. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Sapi kurban dari Presiden Joko Widodo diserahkan ke pihak panitia kurban Masjid Agung Al-Karomah Martapura, setelah Salat Iduladha 1443 H, Minggu (10/7).

Sapi Jokowi tersebut diletakkan di halaman masjid, yang kemudian jadi tontonan warga yang penasaran.

Penyerahan dilakukan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor kepada Ketua Nazir Masjid Al-Karomah Martapura, KH Hasanuddin Badruddin, di halaman masjid tersebut se-Kalsel tersebut.

Dari dokumen serah terima sapi presiden tersebut, jenis sapi adalah Brahman dengan berat 950 kilogram. Sapi jantan tersebut berusia 4 tahun dan dalam keadaan sehat.

Gubernur Kalsel mengatakan, sapi kurban ini merupakan bantuan kemasyarakatan Presiden RI Joko Widodo, yang dibagikan ke seluruh provinsi Indonesia.

“Provinsi Kalsel mendapatkan amanah dari pak presiden untuk diserahkan kepada pihak Masjid Al Karomah Martapura. Sapi ini kami datangkan dari Desa Wonorejo Kecamatan Satui, Tanah Bumbu,” ungkap Paman Birin.

Gubernur berpesan, agar daging sapi tersebut nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk masyarakat yang berhak untuk dinikmatinya di Hari Raya Iduladha 1443 H.

Sementara, kepala Dinas Pertanian Banjar, Dondit Bekti, mengatakan pihaknya sudah melakukan tes ante mortem dan pemeriksaan kesehatan lainnya kepada sapi, dan dinyatakan aman untuk di konsumsi .

Menurut bendahara panitia kurban Masjid Al Karomah Martapura, Kasfuddin, pemotongan hewan kurban dilakukan H+1 Iduladha, Senin (11/7) pagi.

“30 sapi kurban ditambah dari masjid ditambah satu dari presiden, totalnya 31 sapi,” ungkapnya.



Komentar
Banner
Banner