buaya

Penampakan Buaya di Waduk Cincin Belakang JIS Gegerkan Warga

WARGA di sekitar Waduk Cincin Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara di kagetkan dengan kemunculan sosok buaya, Selasa (11/7). Kemuncula

Featured-Image
Waduk Cincin di Tanjung Priok, Jakarta Utara yang kerap muncul buaya ditemukan warga. (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Warga di sekitar Waduk Cincin Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara geger kemunculan sosok buaya, Selasa (11/7). Kemunculannya sempat terekam kamera warga sekitar.

Tak hanya itu, sebuah foto yang diabadikan memperkuat hewan tersebut merupakakan sosok buaya yang kerap muncul.

Salah satu warga setempat Sunaryo (55) mengatakan bahwa kemunculan buaya di waduk cincin bukanlah kali pertama.

Baca Juga: Geger Bocah Disambar Buaya di Kotabaru Kalsel

"Di sini pernah ada buaya tapi waktu itu kira-kira setahun yang lalu, siang-siang waktu itu dia sempat difoto gitulah tapi terus dia balik lagi ke dalam lagi. Buaya itu ukurannya masih anak gitu dengan ukuran meter," Kata Sunaryo Selasa (11/7).

Bahwa buaya yang muncul tersebut berukuran sekitar 1 meter dan memiliki warna kuning di sekitar tubuh.

"Ada 1 meter ya kalau waktu warnanya kuning gitu ya kalau lihat video yang kalau itu hitam kayaknya berbeda dari sebelumnya. Kayaknya masih ada masih ada buaya lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Lima Ekor Buaya dari Ciamis-Cirebon Dievakuasi ke Taman Safari

Di sekitar Waduk Cincin, banyak warga yang menyebut bahwa ada yang memelihara buaya. Hal ini terkuak dari kandang buaya yang pernah ditemukan di belakang JIS.

Sementara itu, petugas Suku Dinas Sunter Daya Air Jakarta Utara, Jumadi belum pernah menemukan atau melihat langsung kemunculan buaya. Akan tetapi petugas kerap menemukan biawak hingga ular.

"Di sini kalau mengenai buaya itu tidak saya tidak pernah lihat tidak ada tidaknya gitu aja kalau Anda saya lihat Taman sini hanya biawak ular itu emang seringkali ditemukan di sini karena belum terlihat," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner