Kalteng

Pemprov Kalteng Kirim Tim Kesehatan ke Martapura

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pemprov Kalteng kembali mengirim bantuan ke Kalsel, yang tengah dilanda bencana banjir….

Featured-Image
Sekda Kalteng Fahrizal Fitri menyerahkan obat dan alat medis secara simbolis kepada perwakilan relawan kesehatan yang berangkat ke Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Pemprov Kalteng kembali mengirim bantuan ke Kalsel, yang tengah dilanda bencana banjir. Kali ini mengirimkan bantuan tim kesehatan ke Martapura, Kabupaten Banjar.

Pelepasan relawan tim kesehatan dilakukan Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (19/1/2021).

Fahrizal menyampaikan ucapan terimakasih dari gubernur kepada relawan tim kesehatan, karena bersedia melaksanakan tugas mulia ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kalteng dr Suyuti Syamsul menjelaskan, bantuan tim relawan kesehatan ini, sesuai arahan gubernur untuk berperan serta dalam bantuan kegiatan penanggulangan dampak banjir.

Tim kesehatan yang diberangkatkan sebanyak 12 personel, terdiri dari 2 dokter umum dan 10 perawat.

Dokter tersebut merupakan relawan dari RS Betang Pambelum Palangka Raya. Sedangkan perawat, merupakan relawan dari Alumni Politeknik Kesehatan Palangka Raya.

“Mereka akan melaksanakan kegiatan selama empat hari sejak tanggal 19-22 Januari,” ujar Suyuti.

Pemprov Kalteng telah menyiapkan fasilitas kegawatdaruratan, tenda, kendaraan operasional dan pelayanan pengobatan pada masyarakat terdampak banjir.

Sedangkan untuk bantuan obat-obatan berupa pengobatan dasar yang akan dibagikan ke posko-posko terkait yang akan didistribusikan untuk kebutuhan penanganan permasalahan kesehatan di masyarakat.



Komentar
Banner
Banner