Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Sediakan Stand Gratis di Pasar Wadai Untuk Pedagang dan UMKM

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin menyiapkan stand pasar wadai di Halaman Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin.

Featured-Image
Stand gratis di pasar wadai Kalsel. Foto: Adpimprov Kalimantan Selatan

bakabar.com, BANJARMASIN - Pemprov Kalimantan Selatan menyiapkan stand gratis pasar wadai yang berlokasi di halaman Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Sekitar 100 stand pasar wadai tersebut sudah disiapkan dan akan resmi dibuka 12 Maret 2024. Kegiatan rutin selama bulan puasa ini dijadwalkan berlangsung hingga 5 April 2024.

"Stand dipersiapkan untuk warga pelaku UMKM dan wirausaha secara gratis," ungkap Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

"InsyaAllah pasar wadai akan menggerakkan perekonomian warga dan para pelaku UMKM, khususnya di Banjarmasin," imbuhnya.

Selain menyediakan panganan sahur dan buka puasa, pasar wadai juga menjadi obat rindu warga Kalsel yang baru pulang merantau. Penyebabnya pasar wadai akan menyediakan banyak makanan khas daerah.

"InsyaAllah pasar wadai Ramadan 1445 Hijriah akan dibuka Gubernur Kalsel, Selasa (12/3) sore. Pembukaan juga diramaikan kesenian sinoman hadrah," sahut Suharyati, Kepala UPTD Taman Budaya Disdikbud Kalsel.

"Selanjutnya pasar wadai juga menempatkan booth hiburan musik religi dan lainnya, selain menjual makanan dan minuman maupun bahan olahan lain untuk keperluan masyarakat selama bulan puasa," sambungnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner