Kalsel

Pemprov Kalsel Kian Serius Kembangkan Objek Wisata Bukit Batu

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kian serius mengembangkan objek wisata Bukit Batu yang terletak…

Featured-Image
Objek Wisata Bukit Batu Tahura Sultan Adam. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kian serius mengembangkan objek wisata Bukit Batu yang terletak di Dusun Sungai Luar, Desa Tiwingan Baru, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar.

Keseriusan itu makin terlihat setelah Kantor Resort Pengelolaan Hutan, mereka melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) mengenai pengelolaan objek wisata Bukit Batu.

“Saya meminta dukungan kepada warga Sungai Luar dalam rangka pengembangan objek wisata Bukit Batu, karena Bukit Batu merupakan salah satu potensi wisata yang layak dikembangkan,” ucap Kepala Tahura Sultan Adam, Ainun Jariah, melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Jumat (24/01) siang.

Ia berharap agar objek wisata yang dikembangkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

“Semoga akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat setempat,” cetusnya.

Kepala Bidang PMPPS Dishut Kalsel, I Gede mengatakan sejauh ini DED pengembangan objek wisata Bukit Batu sudah rampung. Dalam desain perencanaan itu sangat banyak fasilitas wisata yang akan dibangun.

“Gubernur akan membangun 50 destinasi wisata di Kalsel. Dan tahun 2020 ini Bukit Batu merupakan salah satu destinasi wisata yang mendapat perhatian khusus Paman Birin,” cetusnya.

Untuk mempermudah akses menuju lokasi, Pemprov Kalsel telah melakukan pengaspalan jalan ke arah objek wisata Bukit Batu.

Kemudian akan dibangun pula infrastruktur pendukung seperti tugu raja lima, toilet, gazebo, musholla, dan fasilitas lainnya.

“Pastinya yang bisa menambah daya tarik pengunjung untuk datang ke Bukit Batu,” pungkasnya.

img

Kantor Resort Pengelolaan Hutan, mereka melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) mengenai pengelolaan objek wisata Bukit Batu. Foto-Istimewa

Baca Juga: Kelenteng Soetji Nurani Bersiap Sambut Tahun Baru Imlek 2571

Baca Juga: Jumat Berkah, Polsek Tapin Utara Bagi-Bagi Sembako

Baca Juga: Siap-siap CPNSD Batola, Tanggal Seleksi Sudah Ditentukan

Baca Juga: Penghapusan Guru Honorer, Pemprov Kalsel Sepakat dengan Syarat

Reporter: Muhammad RobbyEditor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner