Pemkab Banjar

Pemkot Palangka Raya Adopsi Kota Layak Pemuda Kabupaten Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya ingin mengadopsi Kota Layak Pemuda di Kabupaten Banjar….

Featured-Image
Laga persahabatan antara Pemkab Banjar dengan Pemkot Palangka Raya di Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura, Senin (21/6) malam. Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya ingin mengadopsi Kota Layak Pemuda di Kabupaten Banjar.

Wali kota Palangka Raya, Fairid Naparin, memboyong instansi terkait ke Kabupaten Banjar dalam kunjungan kerja (kunker) mereka, Senin (21/6).

Menariknya, kunjungan tersebut sekaligus menggelar pertandingan persahabatan antara Pemkab Banjar dengan Pemkot Palangka Raya di Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura, tadi malam.

Kedua kesebelasan ini dinahkodai kepala daerah masing-masing. Skor akhir 2 - 0 untuk kemenangan tim MANIS Pemkab Banjar.

Usai laga, Wali kota Fairid Naparin mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dari Bupati dan Wakil Bupati Banjar dan jajaran.

Ia menuturkan kunjungan kerja dilanjutkan dengan olahraga sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh, apalagi di saat pandemi Covid-19.

"Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga Kota Palangkaraya siang tadi sudah berkunjung ke dinas terkait, karena Kabupaten Banjar telah mendapatkan Kota Layak Pemuda. Program ini mudah-mudahan bisa kami bawa supaya Kota Palangkaya juga mendapatkannya," harapnya.

Sementara Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan kegiatan ini sangat positif untuk menjalin silaturrahmi dengan kota provinsi tetangga.

"Sepakbola sendiri mempunyai sejarah bagi kita karena kami besar di lingkungan sepak bola. Kegiatan kepala daerah ini diharap bisa memberikan support bagi talenta – talenta yang lahir di daerah kita," ujarnya.

Tidak hanya olah raga, pihaknya juga telah melakukan pembicaraan masalah politik dan pembangunan untuk kemajuan masing-masing daerah.

Laga persahabatan antara dua daerah ini sendiri, juga disaksikan oleh Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al Habsyie, Sekda Banjar H. M Hilman, Kepala Dinas Kominfo Statistik Dan Persandian H. M Aidil Basith serta beberapa kepala SKPD Banjar dan direktur perusahaan daerah.



Komentar
Banner
Banner