Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Berbasis Teknologi

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru menggelar Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) pembuatan aneka…

Featured-Image
Pemkot Banjarbaru menggelar Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) pembuatan aneka kue di Kelurahan Landasan Ulin, Barat Kecamatan Liang Anggang. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru menggelar Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) pembuatan aneka kue di Kelurahan Landasan Ulin, Barat Kecamatan Liang Anggang.

“Maksud Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019 ini adalah untuk mengarahkan, memandu, dan membimbing masyarakat melalui pembentukan usaha-usaha produktif,” ucap Kabid Pelatihan dan Penempatan Kerja, Dinas Koperasi UMKM dan Naker Kota Banjarbaru, Irawan melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Kamis (5/12).

Pelatihan itu, kata dia, memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis dengan penggunaan peralatan teknologi yang sederhana, praktis, serta teknik-teknik manajerial dengan tujuan mendorong jiwa kewirausahaan.

Sementara Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani mengatakan melalui Teknologi Tepat Guna membuka peluang usaha bagi masyarakat.

“Seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini, karena di sini saudara-saudara akan dibimbing untuk membuat aneka kue,” tegasnya.

Menurutnya, pelatihan keterampilan pembuatan kue ini sangat penting. Khususnya bagi para ibu dalam peningkatan ekonomi keluarga.

“Dengan ilmu yang didapat tentunya banyak manfaat. Salah satunya, membantu meningkatkan ekonomi keluarga,” pungkasnya.

Baca Juga: Jambore Kader Posyand u, Pemkot Banjarbaru Soroti Kasus Stunting

Baca Juga:Pelatihan Pembuatan Tas Handmade Macrame Digelar di Banjarbaru

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner