Tak Berkategori

Pemkot Ajak Semua Pihak Promosikan Kuliner Khas Banjar

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam upaya pelestarian budaya dan kuliner, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin berharap semua pihak…

Featured-Image
Plt Staf Ahli Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Doyo Pudjadi. Foto : apahabar.com/Tania Anggrainy

bakabar.com, BANJARMASIN – Dalam upaya pelestarian budaya dan kuliner, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin berharap semua pihak ikut serta dalam mempromosikan kuliner khas Banjar di kalangan wisatawan.

Pelaksana Tugas (Plt) Staf Ahli Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Doyo Pudjadi mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap pelaku usaha kuliner khas Banjar seperti Asosiasi Pengusaha Kuliner dan Banjarmasin Corporate Social Responsibility (CSR).

Kedepannya, akan dilaksanakan even yang berkualitas dan bersandar nasional atau bahkan internasional.

“Sehingga perlu disempurnakan di berbagai macam aspek. Baik keikutsertaan kuliner nusantara, benar-benar ditampilkan oleh hotel sebagai bentuk membantu mempromosikan kuliner khas Banjar bersama-sama dengan pemerintah kota,” katanya kepada bakabar.com, Minggu (09/12).

Baca Juga :Banjarmasin Komitmen Lestarikan Kuliner Khas Banjar Melalui Restoran Terapung

Selain itu, menurutnya perlu adanya sebuah promosi yang ekstra dari media massa, baik lokal maupun nasional beberapa bulan sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan.

Sehingga lanjutnya, kedepannya event festival kuliner khas Banjar bisa menjadi sebuah kebanggan dan dikunjungi oleh masyarakat kota Banjarmasin.

Ia mencontoh kota Banyuwangi yang mengadakan kegiatan serupa dari Januari-Desember, sebanyak 77 event yang dilaksanakan kota tersebut.

Rencananya Banjarmasin akan meniru kegiatan tersebut dengan didukung oleh seluruh masyarakat kota Banjarmasin termasuk Asosiasi Pengusaha Kuliner, Hotel dan Restoran.

“Ini bukan hanya tugas pemerintah kota, melainkan tugas bersama. Karena hotel mempunyai jaringan yang luas,” pungkasnya.

Baca Juga :Tahun Kedua Pekan Raya Tabalong, Target Transaksi Rp5 Miliar

Reporter : Tania Anggrainy & Muhammad Robby.
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner