Kalsel

Pemko Banjarmasin Bagi-Bagi 493 Paket Sembako

apahabar.com, BANJARMASIN – Para fakir miskin dan mereka yang lanjut usia (lansia) berkumpul di Halaman Balai…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina berbincang dengan lansia penerima paket sembako. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Para fakir miskin dan mereka yang lanjut usia (lansia) berkumpul di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Senin (23/9) untuk menerima paket sembako.

Spesial Hari Jadi (Harjad) Banjarmasin ke-493, Pemko Banjarmasin pun membagikan sembako sejumlah 493 paket. Ratusan paket tersebut sumber dana Corporate Social Responsibility (CSR), diantaranya PDAM Bandarmasin, Hotel Mercure, Bank Kalsel, juga Pertamina.

Sunarti, salah satu lansia penerima paket sembako tak kuasa menahan rasa senang. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Saya mengucapkan terima kasih sekali atas bantuan ini,” ucap Sunarti yang tak kuasa menahan tangis.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin Iwan Ristianto mengatakan, per paket sembako yang dibagi senilai kurang lebih Rp150 ribu. Pemberian bantuan tersebut, ujar Iwan, berasal dari data triwulan sebelumnya, sesuai kebutuhan yang benar benar memerlukan bantuan dari Pemkot Banjarmasin.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari corporate melalui dana CSR untuk orang yang benar benar memerlukan,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan untuk diberikan ke 493 orang yang memerlukan.

Orang nomor satu di kota Baiman itu kembali menyampaikan pesan, kalau ini merupakan aksi dari peran serta perusahaan yang tergabung di Banjarmasin CSR, untuk ikut berperan serta dalam memperingati Harjad ke 493 kota Banjarmasin.

Ibnu berharap pada investasi perusahaan yang sudah ada betul-betul bermanfaat bagi masyarakat, dan digunakan dengan sebaik baiknya. Dengan kegiatan ini akan mampu menciptakan lingkungan ramah bagi instansi, dan ikut membangun Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Mumpung Musim Kemarau, Dewan: Sebaiknya Pemko Benahi Drainase

Baca Juga: Mutasi Polda Kalsel, 3 Direktur dan 4 Kapolres Berganti

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner