Pemkab Tapin

Pemkab Tapin Gelar Apel Peningkatan Disiplin ASN, Simak Pesan Sekda Masyraniansyah

apahabar.com, RANTAU – Pemkab Tapin kembali menggelar apel peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai…

Featured-Image
Suasana apel peningkatan disiplin ASN lingkup Tapin di halaman Kantor Bupati. Foto: Humas Tapin

bakabar.com, RANTAU – Pemkab Tapin kembali menggelar apel peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai tenaga kontrak (PTT) dengan taat protokol kesehatan, Senin (9/8).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Tapin, H Masyraniansyah, sementara peserta apel di antaranya staf ahli, asisten, pejabat eselon IV, kepala bagian, ASN dan PTT lingkungan kabupaten setempat.

Diketahui, hari ini merupakan apel peningkatan disiplin yang kedua, yang mana hampir 1 tahun tidak melaksanakan karena pandemi Covid-19 berkepanjangan.

“Saya berharap pandemi ini segera berakhir, dan kita sebagai aparatur sipil negara dapat kembali melaksanakan aktivitas pekerjaan dengan normal,” harap Sekda Masyraniansyah.

Bertepatan itu pula hari ini adalah masa PPKM sudah berakhir, tetapi tidak menutup kemungkinan dievaluasi kembali melihat situasi dan perkembangan Covid-19 di daerah.

Menurut Sekda Masyraniansyah dari laporan pihak Satgas Covid-19 Tapin, perkembangan minggu terakhir di daerah ini terus meningkat, ada 38 orang terpapar Covid-19.

“Selain itu untuk kebutuhan tempat tidur di RSUD Datu Sanggul saat ini hanya tersisa 2 buah tempat tidur yang kosong,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kebutuhan oksigen berkurang karena diberi jatah 30 tabung per hari. Kalau 38 tempat tidur terpenuhi untuk kebutuhan dalam 4 sampai 5 jam habis dalam satu tabung oksigen, apabila bertambah tentunya kebutuhan oksigen kurang.

“Artinya bahwa warga yang terpapar Covid-19 semakin meningkat dan untuk tempat pasien sudah hampir penuh terisi,” ujarnya.

Namun demikian, pemerintah daerah telah mengantisipasi dengan menyiapkan tempat isolasi terpusat di SKB By Pass Rantau dengan 13 kamar untuk 36 orang.

“Saya minta kepada seluruh ASN khususnya di lingkungan Sekretariat Daerah agar selalu menjalankan protokol kesehatan, baik dalam bertugas maupun di luar, hal ini agar terhindar dari wabah Covid-19,” pinta Sekda Tapin.

“Mengakhiri amanat saya, semoga pandemi segera berakhir dan apel peningkatan disiplin tetap dilaksanakan dengan baik dan peserta yang lebih banyak lagi,” harapnya.



Komentar
Banner
Banner