Kalsel

Pemkab Tapin Berupaya Kembangkan Objek Wisata Daerah

apahabar.com, RANTAU – Pemerintah Kabupaten Tapin akan terus berupaya mengembangkan objek wisata daerah. Kepala Dispudpar Tapin,…

Featured-Image
Kepala Dispudpar Tapin, Hamdan Rosyadi, memberikan cindera mata ke Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Parawisata RI, Dadang Rizki Ratman. Foto-istimewa

bakabar.com, RANTAU – Pemerintah Kabupaten Tapin akan terus berupaya mengembangkan objek wisata daerah.

Kepala Dispudpar Tapin, Hamdan Rosyadi, menyampaikan pihaknya akan terus menggali objek wisata di Tapin, baik wisata religi, budaya, maupun wisata alam.

“Perlahan akan kita gali potensi wisata dan kita tingkatkan strategi pemasaran produk, juga standar parawisata di Tapin,” ujar Hamdan.

Hal itu disampaikan Hamdan saat menghadiri Bimbingan Teknis Sinkronisasi Promosi Parawisata Pasar Asia Pasifik dan Amerika, di Pendopo Balahindang, Selasa, (17/09).

Kegiatan itu digelar oleh Kementrian Parawisata Republik Indonesia dalam rangka membagi wawasan serta segala teknis tentang keparawisataan.

Kegiatan itu dihadiri Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata RI, Dadang Rizki Ratman, Tim Percepatan Pengembangan Wisata (Sejarah, Religi, Tradisi dan Budaya) Agus Hartono, dan anggota DPR RI Komisi X, Syaiful Rasyid.

Hadir pula Bupati Tapin yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Tapin HM Yunus MM diikuti Jajaran Dinas Pariwisata Kabupaten Tapin serta pelaku usaha pariwisata dan asosiasi pariwisata.

Tim Percepatan Pengembangan Wisata (Sejarah, Religi, Tradisi dan Budaya), Agus Hartono, menyarankan Pemkab Tapin memaksimalkan potensi wisata religi.

Selain wisata religi, pihaknya juga menyarankan Pemkab Tapin untuk mengembangkan objek wisata alam. Apalagi Tapin dinilai memiliki potensi besar untuk mengembangkan objek wisata tersebut.

“Khususnya untuk wisata alam. Apabila ingin mendatangkan pengunjung dari luar ataupun dalam negeri, apa sih yang membuat mereka pengen datang? Itu yang dikejar,” katanya.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata RI, Dadang Rizki Ratman, menyampaikan potensi wisata daerah harus diperhatikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kemenpar RI siap untuk membantu,”ujarnya.

Baca Juga: Banjarmasin Expo 2019 Dibuka, Hermansyah Bangga Produk Banua Dikenal Luas

Baca Juga: Rembuk Nasional, Sekda Ingin Layanan di HST Ditingkatkan

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner