tanah bumbu

Pemkab Tanbu Terima DIPA dan TKDD TA 2021

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor menghadiri acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA)…

Featured-Image
Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor saat menerima DIPA dan TKDD TA 2021 yang diserahkan Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor menghadiri acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta Buku Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2021 di Gedung KH Idham Chalid Banjarbaru, Selasa (01/12) kemarin.

Penyerahan DIPA serta TKDD TA 2021 tersebut langsung diserahkan oleh Plt Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Rudy Resnawan, yang juga selaku wakil pemerintah pusat di daerah dan disaksikan Plt Kakanwil Perbendaharaan Provinsi Kalsel, Dedi Sopandi.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, menyampaikan kembali tentang arahan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, terkait dana APBN yang ditransferkan ke daerah, yaitu tentang empat fokus utama yang menjadi sasaran.

“Pertama penanganan kesehatan, di mana ini masih tentang penanganan Covid-19 utamanya akan fokus pada vaksinasi. Kedua, berkaitan dengan perlindungan sosial terutama bagi kelompok kurang mampu dan rentan. Ketiga, program pemulihan ekonomi terhadap UMKM dan dunia usaha, dan keempat untuk membangun pondasi yang lebih kuat dengan melakukan reformasi struktural baik kesehatan, pendidikan, perlindungan sosial dan bidang lainnya,” terang Rudy.

Diinformasikan untuk transfer ke daerah dan dana desa yang diterima Kabupaten Tanah Bumbu untuk tahun anggaran 2021 adalah sebesar 1,24 triliun rupiah.



Komentar
Banner
Banner