Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Segera Wujudkan Kabupaten Kota Sehat

apahabar.com, BATULICIN – Tim verifikasi Kementrian Kesehatan RI berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu untuk menilai kondisi…

Featured-Image
Sekda Tanbu Rooswandi Salem menerima kedatangan tim verifikasi Kementrian Kesehatan RI di ruang rapat Bersujud 1 Kantor Bupati, Selasa (10/09). Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Tim verifikasi Kementrian Kesehatan RI berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu untuk menilai kondisi lingkungan di Bumi Bersujud. Kedatangan tim verifikasi itu terkait dengan pencanangan Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Kabupaten Kota Sehat.

Kedatangan tim verifikasi Kementrian Kesehatan RI diterima oleh Sekda Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, di ruang rapat Bersujud 1 Kantor Bupati, Selasa (10/09).

Rooswandi Salem menyampaikan untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Kabupaten Kota Sehat pihaknya terus melakukan beberapa upaya. Pertama, pihaknya sudah membentuk tim pembina Kabupaten Kota Sehat yang didukung dengan terbitnya SK Bupati.

Hal lain yang dilakukan yakni melakukan peningkatan layanan kesehatan di RSUD dr. Andi Abdurrahman Noor dan Puskesmas Sebamban II.

Selain itu, juga membentuk Forum Kecamatan Sehat dan TPS3R Bina Banua Desa Baroqah, serta pembinaan sekolah sehat di SMAN 1 Simpang Empat dan SDN 1 Tungkaran Pangeran. Tak sampai di situ, juga ada pembentukan Kelompok Swadaya Masyarakat Karang Indah, Kecamatan Angsana.

Aksi nyata lainnya yang sudah dilakukan Pemkab Tanah Bumbu menuju Kabupaten Kota Sehat yakni menekan penderita stunting. Baru-baru ini Pemkab Tanah Bumbu meraih urutan pertama penanganan stunting terbaik di Kalimantan Selatan.

Menurut Rooswandi, Kabupaten Kota Sehat dan pencegahan stunting merupakan program kerja nasional dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami jelas sangat mendukung program ini,” tandasnya.

Baca Juga: Kapolres Tanbu Cup 2019, Ajang Mencari Atlet Voli Andal

Baca Juga: Beras Lokal Pemkab Tanbu Segera Dipasarkan

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner