Kalsel

Pemkab Tanah Bumbu Segera Bangun 2 Kantor Kecamatan Pemekaran

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu merencanakan akan segera membangun kantor Kecamatan Kusan Tengah dan Teluk…

Featured-Image
Kabag Tapem Tanah Bumbu, Kadri Mandar. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu merencanakan akan segera membangun kantor Kecamatan Kusan Tengah dan Teluk Kepayang.

Kusan Tengah dan Teluk Kepayang merupakan kecamatan yang baru hasil pemekaran di Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, melalui Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Kadri Mandar, Kamis (1/4) mengatakan pembangunan 2 kantor kecamatan pemekaran itu rencananya akan dibangunkan pada tahun ini.

Percepatan pembangunan perkantoran 2 kecamatan tersebut, menurut Kadri Mandar, lantaran kecamatan pemekaran itu merupakan salah satu kepentingan umum untuk masyarakat setempat dalam mengurus surat menyurat terkait administrasi.

Untuk proyek pembangunan 2 kantor kecamatan pemekaran itu, Pemkab Tanah Bumbu sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 5 miliar.

Kadri menambahkan 2 kecamatan itu juga telah mempunyai camat definitif yang dilantik belum lama tadi oleh Bupati Zairullah Azhar.

Jabatan Camat Kusan Tengah diisi oleh Muhammad Arif Rahman Hakim. Sementara Camat Teluk Kepayang dijabat oleh Joni Suwarno.

Kadri berharap pelaksanaan pembangunan dua kantor kecamatan itu selesai dengan cepat. Karena saat ini, perkantoran dua kecamatan itu masih menyewa selama satu tahun.



Komentar
Banner
Banner