Pemkab Tala

Pemkab Tala Uji Coba CFD di Jalan Hadji Boejasin Pelaihari

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) melakukan uji coba Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan di Jalan Hadji Boejasin Pelaihari.

Featured-Image
Kegiatan Car Free Day (CFD) Kabupaten Tanah Laut, dimeriahkan dengan senam massal. Foto-Diskominfo Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) melakukan uji coba Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan di Jalan Hadji Boejasin Pelaihari.

Terpantau media ini, mulai bundaran monumen Tanah Laut membangun, pengendara dilarang masuk ke kawasan CFD, ada penjagaan dari pihak Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Tala.

Bagi pengunjung CFD, sudah disediakan tempat parkir, baik sepeda motor maupun mobil.

Dalam uji coba CFD tersebut, dimeriahkan dengan beberapa kegiatan diantaranya, senam massal, pentas olahraga, dan tidak lupa ada jajanan kuliner yang menyediakan aneka macam makanan.

“Pelaksanaan Car Free Day (CFD) perdana ini merupakan uji coba, melihat animo masyarakat dulu dan setelah ini akan dilakukan evaluasi,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tala, M Danoe Sulaiman di lokasi CFD, Minggu (5/5/2024).

Danoe berharap, kedepannya kegiatan CFD semakin diminati masyarakat Tanah Laut. Setelah kegiatan uji coba ini, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Uji coba CFD pertama ini sudah luar biasa, namun tidak puas sampai ini saja, kedepannya bisa berkembang dan bertambah kegiatan yang bermanfaat untuk lingkungan maupun olahraga,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan CFD sendiri tidak lepas di ramaikan oleh pelaku UMKM yang sudah di koordinir oleh Instansi terkait yakni Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag).

“Saya juga berharap pelaku UMKM bisa mengerti dengan situasi pelaksanaan Car Free Day ( CFD) mematuhi aturan dan larangannya,” pungkasnya.

Danoe juga mengajak, para komunitas-komunitas yang ada di Tanah Laut di CFD berikutnya nanti, untuk ikut terlibat berekspresi.

Editor


Komentar
Banner
Banner