Pemkab Tanah Laut

Pemkab Tala Terima LPH BPK Perwakilan Kalsel Terkait Kesehatan Lingkungan

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) menerima laporan hasil pemeriksaan (LPH) dari BPK perwakilan Kalsel terkait kesehatan lingkungan.

Featured-Image
Bupati Tala HM Sukamta dan Ketua DPRD Muslimin menerima LPH BPK perwakilan Kalsel terkait kesehatan lingkungan. Foto-Ist

bakabar.com, PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) menerima laporan hasil pemeriksaan (LPH) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarbaru, Rabu (18/1/2023).

LPH BPK Kalsel itu terkait hasil kinerja penyedia air minum dan sanitasi yang layak serta penyediaan sarana dan prasarana untuk mendukung Kesehatan Lingkungan Tahun 2021.

LPH itu diterima langsung Bupati Tanah Laut, HM Sukamta dan Ketua DPRD Muslimin. Muslimin, mengucapkan terima kasih atas LPH BPK Kalsel karena keberadaanya sangat dibutuhkan dalam sistem pemerintahan.

Terutama agar pengelolaan keuangan dapat tertib administrasi dan dapat di pertanggungjawabkan.
“Pada dasarnya uang negara merupakan uang rakyat yang harus dapat dipertanggungjawabkan," ujar Muslimin.

Ia juga meapresiasi Pemkab Tala karena telah menunjukkan kinerja yang baik dalam penyedia air minum dan sanitasi yang layak.

Sementara itu, Kepala BPK Kalsel Rahmadi menjelaskan fokus pemeriksaan itu diharapkan memberi rekomendasi untuk terus meningkatkan pembangunan.

Dia sebutkan, adapun beberapa kriteria pemeriksaan ditinjau dari aspek keterjangkauan, ketersediaan dan kualitas sarana prasarana.

Baca Juga: Peternak Sapi Sumber Sari Tala Terus Berkembang Berkat Program Gapura Karomah 

Editor


Komentar
Banner
Banner