Pemkab Tala

Pemkab Tala Terima Dua Penghargaan dari Gubernur Kalsel

Dua Penghargaan Gubernur diterima Pemkab Tala

Featured-Image
Pj Bupati H. Syamsir Rahman saat menerima penghargaan dari Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor. Foto: Diskominfo Tala

bakabar.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) kembali meraih dua penghargaan bergengsi yang diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman pada acara puncak peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di eks Kantor Gubernur Kalsel Banjarmasin, Rabu (14/08/2024).

Dua penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor yakni penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) Republik Indonesia (RI) atas komitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan pembangunan desa sehingga seluruh desa di Kabupaten Tala mencapai status mandiri, maju dan berkembang.

Selain itu juga diserahkan penghargaan SATU WASAKA Award (Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing) dari Pemerintah Provinsi Kalsel atas partisipasi dalam kegiatan penuntasan akses sanitasi dan air minum di tahun 2024.

Pj Bupati usai kegiatan mengungkapkan rasa syukur atas diraihnya penghargaan untuk Kabupaten Tala. Ia juga menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi banyak pihak termasuk unsur masyarakat.

”Alhamdulillah, di Kabupaten Tanah Laut tidak ada lagi desa yang tertinggal. Kedua penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat dan kedepan kita akan terus berupaya untuk memajukan Tanah Laut agar lebih tangguh dan semakin menyala,” kata Syamsir.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati dan Pj Ketua TP PKK Tala, Hj Rizki Yulia Syamsir Rahman mengunjungi stand Kabupaten Tala dan ikut membagikan makanan dan suvenir gratis kepada masyarakat yang hadir.

Editor


Komentar
Banner
Banner