Borneo Hits

Pemkab Tala Raih Penghargaan Proklim Lestari

Penghargaan Proklim Untuk Pemkab Tala

Featured-Image
PJ Bupati Tala Terima Penghargaan Proklim Lestari dari Menteri LH. Foto: Pemkab Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) kembali menerima penghargaan pada ajang Festival Lingkungan Iklim Kehutanan Energi EBT (LIKE2) 2024 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI) atas kerja pembinaan Proklim di daerah.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri LHK RI, Siti Nurbaya pada Jumat (09/08/2024) di Jakarta Convention Center (JCC) yang diterima oleh Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala), H. Syamsir Rahman.

Penghargaan ini berkat pembinaan oleh Pemkab Tala yang berbuah manis setelah Dusun Tiga Desa Pandan Sari Kecamatan Kintap berhasil meraih piala penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) kategori lestari yang merupakan kategori tertinggi bersama 33 lokasi lain se Indonesia.

Pj Bupati usai menerima penghargaan mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terlibat sehingga program Proklim dapat berjalan.

"Alhamdulillah, hari ini kita kembali menerima penghargaan nasional, raihan ini berkat kerja seluruh pihak yang terlibat dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan serta menjalankan Proklim," kata Pj Bupati.

Selanjutnya Syamsir berharap pembinaan program Proklim di Tala dapat terus ditingkatkan dan lebih banyak desa yang dapat menjalankan program ini.

"Kita akan terus meningkatkan kerja sama dari berbagai pihak untuk menjalankan Proklim ini. Kita juga berupaya menambah desa-desa yang ada di Tanah Laut untuk ikut andil dalam program ini," harap Syamsir.

Festival LIKE2 diselenggarakan selama empat hari mulai dari 8 sampai dengan 11 Agustus 2024. Pada Festival LIKE2 2024 diserahkan berbagai penghargaan mulai dari Proklim Utama, Proklim Lestari, sertifikat utama Proklim, apresiasi pembinaan dari tingkat provinsi, kota, kabupaten, dan apresiasi pendukung dari yayasan, perguruan tinggi dan perusahaan.

Proklim adalah suatu gerakan berskala nasional yang bertujuan untuk mengendalikan perubahan iklim dengan melibatkan komunitas masyarakat serta pemangku kepentingan untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim serta menurunkan emisi gas rumah kaca.

Editor


Komentar
Banner
Banner