Kalteng

Pemkab Kapuas dan Tanah Laut Jalin Kerja Sama Peningkatan Reformasi Birokrasi

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalteng dan Pemkab Tanah Laut, Kalsel, menjalin kerja…

Featured-Image
Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalsel, menjalin kerjasama dalam peningkatan reformasi birokrasi. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalteng dan Pemkab Tanah Laut, Kalsel, menjalin kerja sama dalam peningkatan reformasi birokrasi.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Bupati Tanah Laut HM Sukamta di aula Kantor Bappeda Kapuas, Senin (21/2).

Adapun perjanjian kerja sama tersebut meliputi pemanfaatan aplikasi manajemen ASN, aplikasi pelayanan dokumen-dokumen dari Disdukcapil.

Kemudian kerjasama terkait pemanfaatan aplikasi tunjangan penghasilan pegawai (TPP) dari Dinas Kominfo.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat berharap dengan adanya perjanjian kerja sama tersebut dapat memajukan daerah masing-masing.

“Kita sudah melakukan kerja sama yang baik dalam segala hal dari masing-masing OPD untuk kemajuan daerah kita masing-masing," harapnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut, H M Sukamta, mengatakan dirinya merasa terhormat dapat bekerja sama dalam upaya membangun pemerintahan yang lebih baik lagi.

"Kita berharap nanti juga bukan hanya dari reformasi birokrasi, tetapi juga dari pengembangan perekonomian sehingga ada perdagangan antar daerah," katanya.

Menurut Sukamta perjanjian kerja sama yang dilakukan dengan Pemkab Kapuas merupakan upaya dalam memajukan daerah wilayah Kalimantan.

“Dengan cara selalu bersama-sama saling melengkapi dan saling memaksimalkan potensi yang ada,” pungkasnya.

Penandatangan kerjasama saat itu juga disaksikan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Sekda Kapuas Septedy dan Asisten I Pemkab Tanah Laut H Hirul Rizal.

Komentar
Banner
Banner