Tak Berkategori

Pemkab HST Terima Penghargaan WTP

apahabar.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menerima penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)…

Featured-Image
Kepala BPK Kalsel, Tornanda Saifullah memberikan penghargaan opini WTP kepada Bupati HST, H A Chairansyah. Foto-Humas Pemkab HST

bakabar.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menerima penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan opini itu diterima setelah Pemkab HST menyerahkan laporan hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah pada 2018 lalu.

Penghargaan itu diterima Bupati HST, H A Chairansyah bersama seluruh Bupati dan Walikota se-Kalsel di Aula BPK Kalsel, Rabu (22/05).

Kepala BPK Kalsel, Tornanda Syaifullah mengatakan pada tahun ini seluruh Kabupaten/Kota se-Kalsel menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian yang mengacu kepada Undang-undang nomor 15 tahun 2004 dan undang-undang nomor 15 tahun 2016.

Menurut Syaifullah, opini WTP diberikan kepada seluruh Kabupaten/kota karena sudah mengacu kepada kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah, kecukupan pengungkapan, efektifitas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

BPK, kata Syaifullah, selalu memberikan dorongan dan motivasi kepada Kepala Daerah untuk menyusun APBD lebih baik, cermat dan akurat sehingga terwujud kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

Sementara itu, Bupati HST H A Chairansyah mengucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Kalsel yang telah selesai melaksanakan audit keuangan dan memberikan penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP).

“Semua bisa didapat atas kerja keras semua pihak terutama SOPD Lingkup Pemkab HST,” ujar Chairansyah.

Baca Juga: HST Raih Penghargaan Bebas Malaria

Reporter: AHC 11
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner