Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pemkab HST Ikuti Pelatihan Pengelolaan Keuangan Daerah di LPEM FEB UI

apahabar.com, BARABAI – Satuan Kerja Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (SKPD Pemkab HST)…

Featured-Image
Wabup HST, Berry Nahdian Forqan bertukar cinderamata dengan Kepala LPEM FEB UI, Riatu Mariatul Qibthiyyah di Jakarta. Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Satuan Kerja Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (SKPD Pemkab HST) mengikuti sosialisasi dan pelatihan tentang Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2019.

Kegiatan itu digelar di Ruang Diklat Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), Jakarta, Jalan Salemba Raya Nomor 4.

Pelatihan PP yang berisi tentang pengelolaan keuangan daerah itu dilaksanakan sebanyak 3 kali pertemuan yang dibagi 3 angkatan.

img

Pemkab HST, LPEM FEB UI dan Kemendagri berfoto bersama usai meresmikan pelatihan PP Nomor 12 tahun 2019 di Jakarta. Foto-Istimewa

Pada hari pertama, Kamis, 23 Januari, sosialisasi diikuti angkatan pertama yakni, Kepala SKPD, Tim Anggaran dan Camat sebanyak 50 orang.

Angkatan ke dua diagendakan pada Senin (27/01) yang diisi oleh Sekretaris bersama Kasubag Keuangan. Sedangkan hari terakhir, pada 28 Januari pelatihan diikuti oleh Bendahara setiap SKPD di lingkup Pemkab HST.

Koordinator Persiapan Pelatihan, Desi Setia Destriati, mengatakan angkatan pertama akan mendapat pelatihan tentang arah kebijakan perubahan pokok – pokok pengelolaan keuangan daerah yang mendasari PP 12 tahun 2019.

Sementara angkatan ke dua dan ke tiga materi yang diberikan yakni tentang pelaksanan dan penatausahan Keuangan Daerah sesuai PP 12 Tahun 2019.

Baca Juga:Puluhan Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan Ikuti Pelatihan Bela Negara

“Untuk pematerinya dari Kementerian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah yakni, Rikie dan Ni Putu Myari,” kata Desi.

Wakil Bupati HST, Berry Nahdian Forqan, mengapresiasi terlaksananya pelatihan itu. Ucapan terimakasih dihaturkan pada tim dari Kementerian Dalam Negeri.

“Ini hal luar biasa, sebab Pemkab HST mendapat pelatihan langsung dari narasumber yang kapabilitasnya tidak perlu diragukan lagi,” kata Berry saat membuka acara sosialisasi dan pelatihan PP Nomor 12 itu, Kamis (23/01).

Berry berpesan kepada semua peserta sosialisasi dan bimbingan teknis agar mengikuti dengan seksama dan menyimak setiap materi yang disampaikan.

Dia berharap agar peserta dapat memahami dan mampu menerapkan secara tertib dan benar nantinya.

“Ikuti kegiatan dengan baik, dan pahami setiap materi yang diberikan sehingga dapat meningkatkan potensi pada diri kita,”harap Berry.

Pembukaan kegiatan itu ditandai dengan pertukaran cinderamata dari Berry Nahdian Forqan kepada Kepala LPEM FEB UI, Riatu Mariatul Qibthiyyah.

Baca Juga:BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin Sukses Menggelar Pelatihan Vokasi Excavator

Reporter: HN LazuardiEditor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner