Kalsel

Pemkab HST Hibahkan 3 Bidang Tanah ke Kodim 1002/Barabai

apahabar.com, BARABAI – Bupati HST HA Chairansyah menyerahkan hibah 3 bidang tanah milik Pemkab Hulu Sungai…

Featured-Image
Penandatangan penyerahan hibah tanah milik Pemkab HST dilakukan di Batalyon 621 Manuntung Barabai, Rabu (16/1). Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Bupati HST HA Chairansyah menyerahkan hibah 3 bidang tanah milik Pemkab Hulu Sungai Tengah kepada Kodim 1002/Barabai.

Tanda tangan bersama penyerahan 3 bidang tanah hibah secara resmi dilakukan di Batalyon 621 Manuntung Bersama, Rabu (6/1).

Hibah barang berupa tanah tersebut terletak di Jalan Mahala Kelurahan Barabai Timur. Tepatnya pada rumah dinas yang ditempati Kasdim 1002/Barabai, dengan tanah seluas 345 meter persegi.

Kemudian tanah bangunan yang sekarang ditempati sebagai markas Koramil 06/002 Barabai di Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Barabai Timur. Tanah yang dihibahkan seluas 463 meter persegi.

Terakhir tanah rumah Jabatan Dinas Dandim 1002/Barabai di Jalan Telaga (samping Kodim Barabai). Tanah yang dihibahkan seluas 360 meter persegi.

"Hibah barang milik daerah ini dilakukan dengan pertimbangan untuk kepentingan penyelenggaraan tugas dan fungsi untuk fasilitas penunjang Komando Distrik Militer 1002 Barabai," ujar Chairansyah.

Adanya penyerahan hibah itu, kata Chairansyah merupakan bentuk perhatian dari Pemkab HST.

Dia menilai selama ini peran Kodim sangat baik dalam membantu keamanan di HST. Terutama dalam memberikan energi positif pada masyarakat, baik bidang pendidikan, ekonomi, budaya dan keamanan wilayah.

"Melalui hibah ini juga, secara khusus, kami mengharapkan terjalinnya hubungan dan kerjasama yang baik antara Pemkab HST dengan pihak TNI," harap Chairansyah.

Sebelum dilakukan penandatanganan hibah tanah dari Pemkab HST kepada Kodim 100/ Barabai, Chairansyah menyambut kedatangan Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto.

Pangdam bersama Forkopimda dan Danyon 621 Manuntung melakukan penanaman jeruk ngawi di Makoyonif 621. (*)



Komentar
Banner
Banner