Tak Berkategori

Pemkab HSS Serahkan Bantuan Musibah Kebakaran di Desa Sungai Pinang Daha Selatan

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyerahkan bantuan sosial kepada warganya yang tertimpa…

Featured-Image
Bupati Achmad Fikry bersama jajarannya menyerahkan bantuan sosial musibah kebakaran di Kecamatan Daha Selatan. Foto-istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyerahkan bantuan sosial kepada warganya yang tertimpa musibah kebakaran rumah di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Daha Selatan, Selasa (29/6).

Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan langsung bantuan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah daerah kepada warga yang mengalami musibah.

Bupati HSS sering turun menyerahkan secara langsung untuk memantau kondisi dan memberikan semangat kepada warganya.

Bupati Achmad Fikry turut prihatin atas musibah kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah milik Faridah Aryani (52 tahun), di Desa Sungai Pinang RT 1 pada Jumat (25/6) lalu.

Pemilik rumah yang tertimpa musibah kebakaran agar bisa lapang dada dalam menerima ujian, bisa memaknainya, serta selalu sabar menerima cobaan yang diberikan Allah.

“Semoga keluarga selalu diberikan kesabaran dan ketabahan, dan semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga meski nominalnya tidak seberapa,” kata Achmad Fikry.

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai untuk perbaikan rumah dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten HSS serta dokumen kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Kepala Dinsos Kabupaten HSS Nordiansyah menerangkan, pasca musibah kebakaran pihaknya langsung merespon dengan memberikan bantuan tanggap darurat berupa bahan kebutuhan pokok.

Dilanjutkan, Satpol PP dan Damkar HSS memverifikasi lapangan terkait kerugian. Setelah datanya masuk ke Dinas Sosial, lalu diproses dan bisa disalurkan.

Kepala Disdukcapil HSS Bardamaini menambahkan, dokumen kependudukan yang diberikan berupa KTP Elektronik, Akta Kelahiran, dan Kartu Keluarga.

“Ini merupakan inovasi Layanan Tanggap Bencana (Lacana),” jelasnya.

Camat Daha Selatan, Nafarin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Achmad Fikry, Dinsos dan Disdukcapil HSS yang telah menyalurkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan relawan yang telah membantu terutama pada saat pemadaman musibah kebakaran beberapa waktu lalu.



Komentar
Banner
Banner