Pemkab HSS

Pemkab HSS Raih Penghargaan Penyaluran Dana Desa dan Insentif Fiskal Tercepat se-Kalsel

Pemkab HSS meraih penghargaan sebagai kabupaten tercepat se Kalimantan Selatan (Kalsel) atas penyaluran dana desa dan insentif fiskal tahun anggaran 2024.

Featured-Image
Sekda HSS Muhammad Noor menerima penghargaan sebagai kabupaten tercepat se Kalimantan Selatan (Kalsel) atas penyaluran dana desa dan insentif fiskal tahun anggaran 2024. Foto-Prokopim Setda HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) meraih penghargaan sebagai kabupaten tercepat se Kalimantan Selatan (Kalsel) atas penyaluran dana desa dan insentif fiskal tahun anggaran 2024, Senin (12/08).

Penghargaan ini diberikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Barabai Sulaiman kepada Sekretaris Daerah (Sekda) HSS Muhammad Noor di Aula Sehati BPKPD HSS.

Selain itu, juga dilakukan penandatanganan berita acara rekonsiliasi (BAR) pajak-pajak pusat tahun 2020 sampai dengan semester 1 tahun 2024 oleh Kepala BPKPD HSS Diah Ekaluvitasari, KPPN Barabai Sulaiman, dan KPP Pratama Barabai Abdul Jabbar Setiawan.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan komitmen atas BAR oleh Sekda HSS Muhammad Noor, Kepala KPPN Barabai Sulaiman, Kepala KPP Pratama Barabai Abdul Jabbar Setiawan, Kepala BPKPD HSS Diah Ekaluvitasari.

Sekda HSS Muhammad Noor mengucapkan terima kasih kepada Dirjend Perbendaharaan Kalsel, KPPN Barabai dan KPP Pratama Barabai sehingga acara penandatanganan BAR ini dapat terlaksana dengan lancar.

"Sebagaimana diketahui, BAR ini merupakan syarat dalam penyaluran dana bagi hasil yang sangat penting untuk membantu peningkatan jumlah penerimaan daerah dan menopang belanja daerah kami," kata Sekda Muhammad Noor.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah yang telah bekerja keras menyalurkan dana desa, dana alokasi khusus dan dana insentif fiskal sehingga HSS menjadi daerah yang tercepat se-kalsel.

"Kami pemerintah daerah tentunya akan terus berkomitmen mendukung langkah-langkah untuk kelancaran proses penyelesaian BAR agar nantinya tidak membawa dampak bagi penerimaan bagi hasil daerah," katanya.

Sekda HSS berharap kepada dinas terkait khususnya para kepala dinas maupun pejabat penatausahaan keuangan untuk tidak bosan meningkatkan pelaksanaan ataupun pengelolaan keuangan pada dinasnya masing-masing.

"Mari terus bersinergi dan berkolaborasi menjadikan Kabupaten HSS menjadi kabupaten yang semakin maju dan terdepan," harapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner