Pemkab Barito Utara

Pemkab Barito Utara Dukung Compost Day

Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) mengikuti kegiatan zoom secara Virtual Compost Day, Kompos Satu Negeri

Featured-Image
DUKUNG COMPOST DAY - Pemkab Barito Utara saat mengikuti kegiatan zoom secara Virtual Compost Day, Kompos Satu Negeri yang dibuka Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Siti Nurbaya berpusat di Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat, Minggu (26/2/2023). Foto-Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH - Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) mengikuti kegiatan zoom secara Virtual Compost Day, Kompos Satu Negeri yang dibuka Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Siti Nurbaya berpusat di Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat, Minggu (26/2/2023).

Zoom secara virtual ini terhubung secara Nasional lebih kurang 300 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Untuk wilayah Kabupaten Barito Utara sendiri dilaksanakan di Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPA) KM 13 Muara Teweh - Puruk Cahu.

Kegiatan 'Compost Day' ini merupakan gerakan yang mengajak masyarakat Indonesia untuk melakukan aktivitas mengolah sampah organik rumah tangga secara serentak dan mengolahnya menjadi kompos. Mengusung tema 'Tuntas kelola sampah untuk kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, para pengurus dan anggota OASE Indonesia Maju, pejabat KLHK, dan para pegiat lingkungan hidup.

Nadalsyah melalui Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Eveready Noor mengajak masyarakat Kabupaten Barito Utara dan undangan yang hadir agar bisa mengelola dan memanfaatkan sampah.

Dikatakannya, selain untuk kebersihan lingkungan, sampah pada saat sekarang ini mempunyai nilai ekonomi bila dikelola dengan baik. Jika dikelola dengan baik maka sampah akan menjadi bernilai ekonomis.

Editor


Komentar
Banner
Banner