Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Syukuran Bersama Pembudidaya Ikan

Pemkab Banjar menggelar syukuran dan silaturahmi dengan pembudidaya ikan di UPTD Balai Benih dan Induk Ikan (BBII) Karang Intan

Featured-Image
Bupati Banjar dan wakilnya beserta jajaran sedang memberi pakan ikan UPTD Balai Benih dan Induk Ikan (BBII) di Kecamatan Karang Intan, Kamis (5/1) siang. Foto-Kominfo Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar syukuran dan silaturahmi dengan pembudidaya ikan di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih dan Induk Ikan (BBII) di Kecamatan Karang Intan, Kamis (5/1) siang.

Syukuran dalam rangka Peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas) mengusung tema "Ikan Menyehatkan dan Mencerdaskan untuk Generasi Unggul" sekaligus Hari Nusantara 2023 bertema "Ekonomi Biru untuk Indonesia lebih Kuat".

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyampaikan kegiatan ini tidak dilaksanakan secara seremonial, namun syukuran dan silaturahmi dengan para pelaku usaha perikanan dalam upaya peningkatan produksi baru, khususnya pembudidaya milenial.

"Harapannya seluruh jajaran di perikanan bisa merapatkan barisan, karena potensi besar perikanan di Kalsel adalah Kabupaten Banjar," ucap Bupati Banjar.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Ahmadi menyebut tempat kegiatan adalah salah satu kampung ikan papuyu yang diresmikan oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan.

"Ada 41 kolam dengan luas dua hektare ditambah dengan kolam kecil untuk pameran sebanyak 12 kolam diisi berbagai ikan seperti papuyu, patin, dan nila," ucapnya.

Di akhir kegiatan dilakukan penyerahan bantuan benih dan pakan ikan 10 paket dari Bupati Banjar kepada Pokdakan Sejahtera Desa Tungkaran Kecamatan Martapura, bantuan kolam terpal 5 paket untuk 5 Pokdakan Harapan Barokah Kecamatan Karang Intan.

Dilanjutkan bantuan Bioflok dari BPBAT Mandiangin sebanyak 1 paket untuk Pokdakan Berkah Mandiri Sejahtera Desa Cindai Alus Kecamatan Martapura dan bantuan benih ikan papuyu sebanyak 10.000 ekor dari BPBAT Mandiangin kepada Pokdakan Papuyu Sakti Desa Karang Intan Kecamatan Karang Intan.

Dikesempatan sama Bupati Banjar beserta wakilnya dan SKPD terkait meninjau kolam sekaligus memberikan pangan ikan.

Editor


Komentar
Banner
Banner