Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran dan Banjir

Pemkab Banjar Serahkan Bantuan pada Korban Musibah Kebakaran dan Banjir

Featured-Image
Sekda Banjar HM Hilman menyerahkan bantuan untuk korban meninggal dunia saat banjir akibat kesetrum listrik, Senin (26/6). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Pemkab Banjar menyerahkan sejumlah bantuan bagi korban terkena musibah kebakaran dan banjir, usai apel gabungan, di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (26/6).

Untuk korban kebakaran yakni warga Desa Pekauman Ulu, Kecamatan Martapura Timur. Bagi yang rusak berat masing-masing Rp10 juta, rusak sedang Rp5 juta. Bantuan diambil dari dana belanja tak terduga (BTT) Pemkab Banjar.

Sedangkan untuk korban banjir, yaitu korban meninggal dunia akibat kesetrum listrik saat banjir awal tahun 2023 tadi.

Korban adalah warga Jalan Melati, Desa Bincau Muara, Kecamatan Martapura, atas nama almarhum Anang Rahmat, yang diterima Siti Khadijah sebagai ahli waris, mendapatkan Rp 15 juta rupian. Bantuan ini dari Kementerian Sosial RI.

Selain itu juga ada penyerahan sepeda motor roda 2 untuk tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Kabupaten Banjar.

Pada apel tersebut, yang bertindak sebagai pembina Kepala Dinsos P3AP2KB Banjar, Aspihani. Dalam amanatnya ia mengatakan, dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Banjar adalah memastikan berkembangnya reformasi sistem perlindungan sosial, peningkatan pemberdayaan dan perlindungan perempuan serta perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

Menurutnya, indikator utama Dinsos P3AP2KB di antaranya presentasi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) yang mandiri.

"Termasuk indeks pemberdayaan gender (IGD), indeks perlindungan anak, persentase perlindungan hak perempuan, total fertility rate dan indeks pembangunan keluarga," ujar Aspihani.

Editor


Komentar
Banner
Banner