Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Katingan Kalteng

apahabar.com, MARTAPURA – Pernah mengalami duka musibah banjir, Pemkab Banjar bersama para relawan turun tangan membantu…

Featured-Image
Para personel dari BPDB, Dinas Sosial serta relawan Kecamatan Martapura Barat, dilepas oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di halaman Kantor BPBD Banjar, Jumat (10/9). Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Pernah mengalami duka musibah banjir, Pemkab Banjar bersama para relawan turun tangan membantu warga Kabupaten Katingan Provinsi KalimantanTengah yang tengah dilanda banjir.

Para personel dari BPDB, Dinas Sosial serta relawan Kecamatan Martapura Barat, dilepas oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di halaman Kantor BPBD Banjar, Jumat (10/9).

H Saidi Mansyur juga didampingi Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie dan Kepala BPBD Banjar Irwan Kumar, melepas armada serta truk pengangkut bantuan logistik.

Saidi Mansyur mengatakan bantuan ini merupakan aksi solidaritas kemanusiaan yang dikoordinir Pemkab Banjar bersama SKPD, kecamatan, desa, organisasi kemasyarakatan dan swasta, untuk membantu meringankan masyarakat Kabupaten Katingan yang terdampak banjir.

“Banjir Katingan berlangsung sejak 19 Agustus hingga sekarang. Hampir 20 hari banjir melanda 13 kecamatan, 67 desa, dan 16.130 jiwa dengan 13.013 Kepala Keluarga,” kata Bupati Saidi.

Selain sembako dan bahan logistik lainnya, Pemerintah Kabupaten Banjar juga memberikan uang tunai sebesar Rp50 Juta untuk Pemerintah Kabupaten Katingan.

Kalak BPBD Banjar Irwan Kumar mengungkapkan, yang ditugaskan berangkat berjumlah 37 orang terdiri dari 7 orang BPBD, 10 dari Dinas Sosial dan 20 orang perwakilan dari Kecamatan Martapura Barat.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, sembako, obat-obatan dan perlengkapan sholat.

Adapun bantuan yang terkumpul dari masyarakat Kecamatan Martapura Barat untuk Kabupaten Katingan sebesar Rp30 juta yang diberikan dalam bentuk sembako.



Komentar
Banner
Banner