Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Gelar Peringatan Isra Mikraj, Ini Pesan Guru Hadi

Pemkab Banjar melaksanakan peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW, di Musala Ad-Adli Perkantoran Setda Banjar, Martapura, Selasa (21/2).

Featured-Image
KH Abdul Hadi jadi penceramah pada peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW, di Musala Ad-Adli Perkantoran Setda Banjar, Selasa (21/2). Foto-MC Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Pemkab Banjar melaksanakan peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW, di Musala Ad-Adli Perkantoran Setda Banjar, Martapura, Selasa (21/2).

Kegiatan dimulai dengan pembacaan syair Maulid Habsyi hingga melantunkan ayat suci Al-Qur`an.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW diharapkan dapat memberikan keberkahan dan dijauhkan dari segala musibah, serta dimaknai untuk mengevaluasi kinerja selama ini.

"Supaya lebih baik lagi dalam menjalankan amanah dan meningkatkan semangat kerja untuk kesejahteraan masyarakat, mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis," harapnya.

Baca Juga: Penggunaan KTP Digital Mulai Diberlakukan di Palangka Raya

Pada kesempatan itu, KH Abdul Hadi diminta memberikan tausiyah terkait peristiwa besar Isra dan Mikraj perjalanan Nabi Muhammad dari Masjid Al-Haram ke Masjid Al-Aqsa.

Kemudian dinaikkan ke langit ketujuh dalam waktu semalam, untuk menerima perintah dari Allah SWT tentang Salat lima waktu untuk kesejahteraan dan keselamatan umat.

Guru Hadi juga berpesan agar mengikuti ulama yang Ahlussunah Waljama'ah dan memiliki ilmu agama yang benar sesuai dengan tuntunan Al-Quran dan As-Sunnah.

"Agar bisa mempertebal iman dan meningkatkan ilmu agama. Apalagi kita berada di akhir zaman dengan bermacam-macam tingkah laku orang," ucap Guru Hadi.

Baca Juga: Penggunaan KTP Digital Mulai Diberlakukan di Palangka Raya

Guru Hadi menjelaskan, sifat yang wajib dari seorang pemimpin adalah jujur, berani, dan tegas dalam menjalankan amanahnya.

Pesan lainnya kepada jemaah, agar tidak saling bermusuhan, selalu menjaga persaudaraan dan bersama-sama dalam bekerja.

Turut hadir, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, sejumlah Kepala SKPD, serta ASN dan pegawai lingkup Pemkab Banjar.

Editor


Komentar
Banner
Banner