Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Gelar Pasar Murah di Sungai Rangas Ulu, Harga Disubsidi 50 Persen

Pemkab Banjar menggelar Pasar Murah Ramadan di Desa Desa Sungai Rangas Ulu, Kecamatan Martapura Barat yang dibuka oleh Ketua TP PKK Banjar Hj Nurgita Tiyas.

Featured-Image
Pasar Murah Ramadan di Desa Sungai Rangas Ulu, Kecamatan Martapura Barat, Minggu (17/3). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Pemkab Banjar menggelar pasar murah di Desa Sungai Rangas Ulu, Kecamatan Martapura Barat, Minggu (17/3).

Dibuka oleh Ketua TP PKK Banjar, Hj Nurgita Tiyas, pasar murah tersebut menyediakan beberapa komoditas yang telah disubsidi pemerintah daerah sebanyak 50 persen.

Diketahui kebijakan separuh harga tersebut pertama kali diberikan Pemkab Banjar untuk masyarakat.

“Harga 50 persen ini sesuai Peraturan Bupati Nomor 8 Tahun 2023 Pasal 12 butir F.  Telah tersedia anggaran yang disiapkan untuk kegiatan tidak terduga akibat inflasi,” ungkap Nurgita.

Meski didiskon 50 persen, Nurgita memastikan komoditas yang dijual tetap berkualitas terbaik

"Kami berharap masyarakat tetap tertib mengantre. Silakan cek harga di daerah lain. Tidak banyak yang memberikan diskon sampai separuh,” imbuhnya.

Adapun pasar murah digelar Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Pertanian, serta berbagai pihak swasta lain.

Kesempatan itu pun tidak disia-siakan masyarakat. Salah seorang di antaranya adalah Halimah. Meski harus mengantre, perempuan berusia 60 tahun ini senang bisa mendapatkan bahan pokok penting.

"Harga lumayan murah. Saya membeli beras seharga Rp55 ribu, serta gula dan minyak goreng seharga Rp19 ribu. Mau beli beras lebih banyak, tapi duitnya tidak cukup lagi," papar Halimah.

Editor
Komentar
Banner
Banner