Kalsel

Pemkab Banjar Gelar Bimtek Jitu Pasna untuk Tanggulangi Bencana

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melaksanakan kegiatan Bimtek Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) yang…

Featured-Image
Kegiatan Bimtek Jitu Pasna yang dilaksanakan di Aula BPBD Kabupaten Banjar. Foto-apahabar.com/AHC 15

bakabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melaksanakan kegiatan Bimtek Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) yang difasilitasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pada Rabu (30/10).

Kegiatan tersebut digelar di Aula BPBD Banjar dengan diikuti 40 peserta dari 20 kecamatan di Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar, KH Khalilurrahman yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Ahmad Suprapto mengatakan, kegiatan tersebut akan digelar selama 3 hari, terhitung dari tanggal 30 Oktober hingga tanggal 1 November 2019.

Kabupaten Banjar mempunyai kerawanan terhadap bencana, baik itu kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) banjir, angin puting beliung, tanah longsor serta kekeringan atau krisis air bersih.

Karena maraknya bencana alam tersebut, Pemkab Banjar menyelenggarakan rehabilitasi dan rekonstruksi untuk penanggulangan bencana pada tahap pasca bencana.

“Kegiatan ini pelaksanaannya harus selaras dengan rencana pembangunan baik di tingkat daerah maupun di tingkat Nasional," ujarnya.

Suprapto mengharapkan, dengan diadakannya Bimtek tersebut, dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta yang mengikuti kegiatan dari beberapa instansi yang ada di lingkup Kabupaten Banjar.

“Marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai langkah strategis untuk penanggulangan bencana di daerah Kabupaten,” harapnya.

Baca Juga: Tingkatkan Kapasitas, Puluhan Anggota DPRD Banjarmasin Ikuti Bimtek

Baca Juga:Melalui Bimtek, Dishut Kalsel Pasang Badan Dukung Pengembangan Serai Wangi

Baca Juga: Gelar Bimtek, RSUD Ansari Saleh Tingkatkan Layanan Aduan Masyarakat

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner