Pemkab Banjar

Pemkab Banjar dan Baznas Bantu Beasiswa Sekolah ke Timur Tengah

Pemkab Banjar bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan bantuan beasiswa kepada 12 santri sekolah ke Timur Tengah

Featured-Image
Pemkab Banjar bekerjasama dengan Baznas memberikan bantuan beasiswa kepada 12 santri sekolah ke Timur Tengah. foto-MC Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Pemkab Banjar bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banjar memberikan bantuan beasiswa kepada 12 santri yang melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah.

Total bantuan pendidikan Rp600 juta rupiah. Para santri tersebut melanjutkan pendidikan Hadramaut di Yaman dan Universitas Al-Azhar Kairo di Mesir.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa tersebut di Mahligai Sultan Adam lantai I, Martapura Senin (25/9/2023).

H Saidi Mansyur berharap bantuan beasiswa tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna kelancaran dalam menuntut ilmu.

"Semoga beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dapat belajar dengan baik dan lancar sehingga sekembalinya dari luar negeri dapat mengisi pembangunan di Kabupaten Banjar dengan ilmu yang dipelajari," harap Saidi.

Sementara Ketua Baznas Banjar, Nuryadi menjelaskan pihaknya telah menyeleksi beberapa orang lulusan Madrasah Aliyah di Kabupaten Banjar untuk mendapat beasiswa dari Pemda ke luar negeri yang telah diterima di beberapa lembaga pendidikan Timur Tengah.

"Lembaga pendidikan di Timur Tengah antara lain Darul Musthofa Tarim Hadramaut Yaman dan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir. Total 12 terdiri dari 8 orang yang baru berangkat dan 4 orang sudah berada di luar negeri," jelas Nuryadi.

Nuryadi mengungkapkan 8 orang penerima beasiswa tersebut akan berangkat pada bulan Oktober 2023. Masing-masing mendapatkan beasiswa sebesar 60 juta rupiah.

Sedangkan 4 orang lainnya yang masih dalam proses belajar mendapatkan beasiswa bervariasi sesuai dengan lamanya pendidikan yaitu telah belajar 1 tahun dan 3 tahun sebesar 45 juta dan 25 juta rupiah.

"Yang mendapatkan bisa serius dalam belajar dan memanfaatkan beasiswa tersebut dengan baik. Setelah lulus nanti berkomitmen kembali ke daerah untuk memberikan kontribusi ilmu pengetahuannya," tutup Nuryadi.

Editor


Komentar
Banner
Banner